Sempat Akur, Jerinx SID dan Dokter Tirta Kembali Saling Serang soal Covid-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 33 2256141 sempat-akur-jerinx-sid-dan-dokter-tirta-kembali-saling-serang-soal-covid-19-J60mLNMyOV.jpg Jerinx SID dan dr Tirta.

JAKARTA - Sempat berdamai pada April 2020, kini hubungan Jerinx SID dan Dokter Tirta kembali memanas. Keduanya saling serang di media sosial.

Tensi panas itu berawal dari unggahan Jerinx di Instagram. Penggebuk drum Superman Is Dead itu membagikan foto-foto unjuk rasa masyarakat Jerman yang menolak menggunakan masker, sebagai protokol kesehatan Covid-19 pada 1 Agustus.

Menurut Jerinx, aksi tolak masker itu akan berujung pada kewajiban untuk vaksin. Hingga akhirnya masyarakat dikontrol sepenuhnya oleh pihak tertentu.

"Kenapa menolak wajib masker? Karena jika menerimanya begitu saja, maka kita akan dipertemukan dengan kewajiban baru lagi; wajib vaksin. Jika wajib vaksin berhasil maka akan disusul dengan wajib ini wajib itu hingga kita benar-benar 100% di bawah kontrol ‘mereka’," tulis Jerinx, Senin (3/8/2020).

Dr Tirta.

Jerinx menuturkan bahwa aksi serupa akan dilaksanakan oleh masyarakat di Surabaya dan Bandung. "Surabaya dan Bandung rencananya melawan hari ini," tulisnya.

Baca juga:

Hotman Paris dan Jerinx Saling Sindir di Instagram

Potret Body Goals Nora Alexandra Pakai Bikini, Siap Ikut Kontes Internasional?

Unggahan tersebut kemudian dikomentari oleh Dokter Tirta. Pria yang akrab disapa Cipeng itu menyebut bahwa demo yang dilakukan di Surabaya bukan karena alasan konspirasi soal Corona, melainkan atas dasar ekonomi.

"Hahaha Surabaya demo bukan gerakan konspirasi, dia demi ekonomi. Sama kayak Jakarta. Jangan kau samakan kayak Jerman. Jerman itu gerakan antivaksin," tulis Tirta.

"Bandung apanya, bli? Kalau semua demo kamu akui gak seru bli," sambungnya.

Jerinx kemudian menjawab tajam balasan Tirta. Menurutnya, semua demo didasarkan alasan ekonomi. Termasuk demo tolak rapid dan swab test di Bali yang pernah diikutinya pada 26 Juli lalu.

"Blok, semua demo itu dasarnya ekonomi. Bali tolak rapid sebagai syarat administratif karena merugikan secara ekonomi. Kediri, Surabaya, dan Bandung pekerja seninya melawan karena ekonomi. Jerman antivaksin karena enggak mau kemerdekaannya dirampas (termasuk kemerdekaan secara ekonomi)" tulis Jerinx.

Jerinx SID.

"Gak malu kau jadi dokter koar-koar pakai narasi pesanan tapi otak kau pas-pasan cung?" tambahnya.

Sebelumnya, hubungan kedua pria ini sempat memanas lantaran Jerinx vokal soal pendapatnya bahwa corona merupakan konspirasi. Hubungan mereka membaik usai melaksanakan debat terbuka via live Instagram pada 29 April lalu. Keduanya sepakat soal pentingnya membangun narasi positif di tengah virus corona agar masyarakat tak ketakutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini