Curhat soal Penyakit Autoimunnya, Jessica Iskandar: Ingin Pergi Sebentar

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 33 2255489 curhat-soal-penyakit-autoimunnya-jessica-iskandar-ingin-pergi-sebentar-Edabi4uV0Q.jpg Jessica Iskandar (Foto: Instagram/@inijedar)

JAKARTA - Jessica Iskandar telah divonis menderita graves disease autoimmune hyperthyroidism (autoimun). Penyakit ini merupakan gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan produksi hormon tiroid berlebih.

Lewat unggahan di Instagram Story-nya, artis yang akrab disapa Jedar ini mencurahkan isi hatinya terkait penyakit yang ia derita. Menurutnya, autoimun yang ia derita cukup menguras emosi.

"Graves disease autoimmune hyperthyroidism. Penyakit ini menguras emosi. Terkadang membuat diri ini merasa tak berguna dan merasa sendirian," tulis Jedar di Instagramnya pada Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga:

- Selain Takikardia, Jessica Iskandar Ternyata Idap Penyakit Autoimun

- Sempat Hidup Menggelandang, Mantan Artis Populer Thailand Ini Ditemukan Tewas

Tak berhenti sampai di situ, curhatan Jedar berlanjut di story berikutnya. Kali ini, mantan tunangan Richard Kyle itu mengungkap keinginannya untuk pergi.

"Ingin pergi sebentar, berharap sementara tidak ada yang mengenali dan punya waktu untuk menangis. Sebentar saja," ungkap ibu satu anak itu.

jessica iskandar

Karena autoimun yang dideritanya, Jessica harus mengonsumsi obat untuk menekan jumlah produksi hormon tiroid berlebih. Kini dia mengonsumsi lima jenis obat setiap pagi dan dua obat pada malam hari setiap harinya.

(LID)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini