Selain Takikardia, Jessica Iskandar Ternyata Idap Penyakit Autoimun

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 33 2252660 selain-takikardia-jessica-iskandar-ternyata-idap-penyakit-autoimun-DEY9VU0Mhg.jpg Jessica Iskandar (Foto: Instagram/@inijedar)

JAKARTA - Jessica Iskandar membeberkan kondisinya yang dinyatakan mengidap graves disease autoimmune hyperthyroidsm. Penyakit ini merupakan gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan produksi hormon tiroid berlebih.

jessica iskandar

"Kemarin dikasih tahu sama dokter bahwa sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini namanya graves disease autoimmune hyperthyroidsm," kata Jessica seperti dikutip dari tayangan YouTube-nya pada Senin (27/7/2020).

Tentu saja diagnosis itu tak sesuai dengan harapan Jessica. Tapi, dia masih memiliki harapan bahwa penyakitnya itu bisa disembuhkan.

Baca Juga:

- Putus dari Richard Kyle, Jessica Iskandar: El Barack Kehilangan

- 5 Selebriti yang Kelihatan Mabuk di Televisi, Ada Catherine Wilson

"Ya hasilnya sakit. Emang tidak seperti yang aku harapkan, tapi dokter bilang bahwa ini bisa disembuhkan," ungkapnya.

Jessica harus mengonsumsi obat untuk menekan jumlah produksi hormon tiroid berlebih. Kini dia mengonsumsi lima jenis obat setiap pagi dan dua obat pada malam hari setiap harinya.

Jumlah itu juga sudah termasuk dengan obat untuk penyakit takikardia yang menyerang jantungnya. Takikardia merupakan kelainan jantung yang berdetak lebih dari 100 kali per menit.

Jessica pun berharap agar kondisinya bisa kembali pulih. Mantan kekasih Richard Kyle itu meminta doa masyarakat agar dirinya cepat sembuh.

jessica iskandar

"Teman-teman minta bantuan doanya semoga dengan bantuan doa teman-teman satu Indonesia dimanapun kalian berada, aku lebih cepat sembuh," pungkasnya.

(LID)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini