Anji Bahas Covid-19, Tompi: Biasakan Kumpulkan Banyak Sumber

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 33 2254309 anji-bahas-covid-19-tompi-biasakan-kumpulkan-banyak-sumber-WeKKorwTdU.jpg Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)

JAKARTA - Musisi Anji kini kembali membahas soal Covid-19. Melalui akun Twitternya, pelantun Dia itu membagikan laman YouTube yang berisi dialog bersama Lalu Herman Mahaputra, Direktur RSUD Mataram yang menyebut Covid-19 tidak berbahaya.

“Musisi tidak kompeten, harusnya tidak bicara soal Covid-19.” tulis Anji seperti dikutip pada Kamis (30/7/2020).

Tompi. (Foto: Instagram)

"Yang bicara adalah seorang Dokter dan Direktur RSUD yang menangani penyakit ini selama beberapa bulan. Ini bukan saya yang bicara. Silakan disimak videonya," tulisnya lagi.

Baca juga:

Klarifikasi Rina Nose Dukung Pemikiran Anji


Cuitan Anji kemudian ditanggapi oleh Tompi. Musisi sekaligus dokter itu meminta Anji untuk mengumpulkan banyak sumber sebelum menentukan sikap.

"Anji, ada baiknya membiasakan diri mengumpulkan banyak sumber, supaya banyak referensi pembanding baru selanjutnya ditelaah menjadi satu kesimpulan/sikap," tulisnya.

Sebelumnya, Anji juga telah menimbulkan kontroversi karena mengunggah foto jenazah pasien covid-19 di Instagram pada 18 Juli lalu. Dia mengungkap beberapa poin kejanggalan tentang karya fotografer Joshua Irwandi itu menurut pandangannya.

Salah satu poin yang disampaikan Anji adalah keyakinannya bahwa Covid-19 tak menyeramkan seperti yang diberitakan selama ini.

Anji. (Foto: IG @duniamanji)

"Saya percaya COVID itu ada. Tapi saya tidak percaya bahwa COVID semengerikan itu. Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil," tulis Anji dalam unggahannya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini