Imbas Foto Jenazah Pasien Covid-19, Anji dan Awkarin Ribut

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 33 2249557 imbas-foto-jenazah-pasien-covid-19-anji-dan-awkarin-ribut-BGm1KFkZBG.jpg Anji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Anji dikecam Pewarta Foto Indonesia (PFI) usai mengungkap kejanggalan foto jenazah pasien covid-19 karya Joshua Irwandi di Instagram. Hal itu ternyata menjadi perhatian selebgram Karin Novilda alias Awkarin.

Melalui Twitter, Karin mengunggah surat terbuka PFI yang berisi kecaman terhadap pernyataan Anji. Kekasih Sabian Tama itu pun tak setuju dengan opini sang penyanyi.

"Tolong dihapus Mas asumsi SALAH-nya itu di Instagram. Hargai pekerjaan PFI. Nih kalo males buka, saya screenshoot-in. @duniamanji," tulis Karin seperti dikutip dari Twitter pada Selasa (21/7/2020).

Baca Juga:

Hot Gosip: Kisruh Anji soal Foto Jenazah Covid-19 hingga Pacar Muda Polo Srimulat

Komentari Foto Jenazah Pasien COVID-19, Anji Bantah Mendiskreditkan Fotografer

Awkarin


Bahkan Karin menyinggung Anji yang sempat tak kunjung menghapus unggahannya di Instagram, "Gak dihapus lho, mang dasar pala batu," ungkapnya.

Kemudian, cuitan Karin langsung dibalas oleh Anji. Pelantun Ternyata Cinta itu menyertakan bukti dirinya telah berkomunikasi dengan anggota PFI.

"Sudah telponan dengan Sekjen PFI. Padanya saya juga bilang akan menuliskan tanggapan di IG sore ini, karena siang menerima kunjungan Bang Helmy Yahya ke kantor," balas Anji.

Namun, di akhir balasannya, Anji menuliskan kalimat yang menyindir Karin. "Terima kasih perhatiannya, Mbak Karin yang (sekarang) baik," tulis Anji.

Karin pun tak terima dengan balasan Anji dan membalasnya dengan kalimat sindiran."Wih Mas Anji, pake kartu ‘bahas-bahas masa lalu’ nih. Oke deh, Mas Anji yang (selalu) baik," kata Karin.

"Kalo mau debat serang argumennya ya Mas Anji, bukan hal lainnya," tambahnya.

Baca Juga:

Calon Istri Polo Srimulat Lebih Muda 30 Tahun

Unggah Foto Jenazah Covid-19, Anji Ungkap Dua Kejanggalan

Awkarin


Seperti diketahui, Anji mengunggah foto pasien covid-19 karya Joshua Irwandi di Instagram pada 18 Juli lalu. Dia sekaligus menuliskan kejanggalan menurut pandangannya, yakni soal fotografer diperbolehkan mendokumentasikan foto jenazah hingga pola penyebaran foto itu hingga menjadi viral.

Kemudian Pewarta Foto Indonesia mengirimkan surat terbuka berisi kecaman terhadap Anji pada 19 Juli 2020. Dia dianggap membuat opini sepihak terhadap karya jurnalistik. Kini, unggahan Anji terkait foto jenazah itu pun sudah dihapus.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Penyesalan Catherine Wilson Usai Konsumsi Narkoba

Artis Catherine Wilson berbicara saat dihadirkan sebagai tersangka saat pengungkapan kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Sabtu 18 Juli 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini