Dikecam Usai Dukung Anji, Rina Nose Buka Suara

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 33 2253790 dikecam-usai-dukung-anji-rina-nose-buka-suara-88DzyXjn3r.jpg Rina Nose. (Foto: Instagram/@rinanose16)

JAKARTA - Musisi Anji belakangan menuai pro dan kontra akibat pernyataannya soal COVID-19. Di tengah kontroversi tersebut, dia mengunggah cuplikan layar direct message Instagram seseorang. 

“Mas Anji, aku mendukungmu. Saat ini, COVID-19 seolah menjelma menjadi sebuah kepercayaan baru yang tabu atau pamali bahkan haram untuk dibantah,” bunyi pesan DM tersebut. 

Setelah menimbulkan polemik baru terkait siapa sosok pengirim pesan, Anji kemudian memberikan bocoran yang mengarah pada sosok presenter Rina Nose. Hal itu kemudian ‘diamini’ sang presenter setelah seorang warganet berkomentar dalam salah satu unggahannya.

Anji soal COVID-19. (Foto: Instagram/@duniamanji)

“Oh ini yang DM Manji?” ujar pengguna Instagram tersebut. Rina Nose pun membalasnya dengan, “Iya, saya. Ada yang bisa dibantu?” 

Karena menuliskan dukungan untuk Anji, presenter 36 tahun asal Bandung, Jawa Barat itu harus menuai hujatan warganet. Lewat Insta Story pun dia memberikan penjelasan di balik dukungannya. 

“Saya selalu memiliki empati terhadap orang-orang (siapapun itu) yang disudutkan oleh opini publik secara membabi buta akibat mengungkap sebuah pemikiran (yang sebetulnya tidak melanggar nilai moral atau tidak melanggar hukum) di ruang publik,” ujarnya pada Rabu (29/7/2020).

Baca juga: Imbas Foto Jenazah Pasien Covid-19, Anji dan Awkarin Ribut

Rina Nose menambahkan, “Mengingat saya pernah punya pengalaman pahit semacam penindasan mental oleh publik secara masif dan terus menerus. Jadi saya paham betul bagaimana rasanya berada dalam kondisi itu.” 

Lebih lanjut, Rina Nose menegaskan bahwa ungkapan dukungannya kepada seseorang bukan berarti dirinya menyetujui semua tindakan orang itu. Dia mengaku enggan dicap sebagai pengikut orang tertentu. 

Rina Nose.

"Kalau saya mengungkapkan dukungan pada orang-orang yang mengalami hal serupa, itu adalah bentuk empati. Bukan serta merta saya menyetujui semua perilaku atau pemikiran orang tersebut,” ujarnya lagi. 

“Sebab saya tidak suka dikotak-kotakkan. Saya risih dengan sebuah label. Pengikut ini lah, penganut anu lah.”*

Baca juga: Perseteruan Jerinx SID dan Hotman Paris hingga Rizky Billar Direstui Ayah Lesty

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini