Jika Operasi Autoimun, Ini Dampak yang Harus Ditanggung Jessica Iskandar

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 33 2252916 jika-operasi-autoimun-ini-dampak-yang-harus-ditanggung-jessica-iskandar-zFrzm2uTCZ.jpg Jessica Iskandar (Foto: Instagram/@inijedar)

JAKARTA - Dokter memvonis Jessica Iskandar mengidap penyakit autoimun. Jika tak kunjung membaik, mantan Richard Kyle tersebut akan harus naik meja operasi.

Menurut Jessica, operasi yang dilaksanakan ada dua bentuk. Yakni operasi pengangkatan atau penghancuran tiroid.

jessica iskandar

"Dioperasi kan artinya tiroid di angkat atau dihancurkan supaya enggak menghasilkan hormon berlebihan yang mengganggu sistem tubuh," kata Jessica seperti dikutip dari tayangan YouTube-nya pada Senin (27/7/2020).

Seandainya operasi itu dilakukan, makan Jessica akan harus mengonsumsi obat seumur hidup. Sebab, sudah tak ada lagi hormon tiroid yang dihasilkan tubuhnya.

Baca Juga:

- Selain Takikardia, Jessica Iskandar Ternyata Idap Penyakit Autoimun

- Pose Zack Lee Bareng Siva Aprilia di Kasur Jadi Sorotan Netizen

"Kalau operasi artinya kan udah enggak ada tiroid. Aku harus minum obat seumur hidup. Karena manusia butuh tiroid, hormon itu membuat saluran pencernaan lancar. Kalau enggak ada, aku enggak bisa mencerna makanan," terang ibu satu anak ini.

Sebelumnya diberitakan jika Jessica mengidap graves disease autoimmune hyperthyroidism. Penyakit ini merupakan gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan produksi hormon tiroid berlebih.

Akibat penyakitnya itu, Jessica kini harus minum obat setiap hari. Namun, pengobatan yang dijalani ibu satu anak tersebut kemungkinan tak akan berhenti sampai di situ saja.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini