Pesan El Ibnu untuk Tya Ariestya yang Datang Menjenguk

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 33 2252555 pesan-el-ibnu-untuk-tya-ariestya-yang-datang-menjenguk-mSkSWXofVT.jpg Tya Ariestya. (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

JAKARTA - Aktris dan presenter Tya Ariestya diketahui menjenguk El Ibnu, vokalis grup band Elkasih di Panti Jompo Pniel, Bintaro, Tangerang Selatan. Sejak Juni silam, sang musisi yang terserang stroke itu menjalani perawatan di sana. 

Tya yang datang bersama sang suami, Irfan Ratinggang pun diberi wejangan dari El Ibnu. Pria 41 tahun itu berpesan agar mereka menjadi pasangan yang akur. 

Tya Ariestya dan suami jenguk El Ibnu. (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

"Dia cuma berpesan ke aku yang datang ditemani ayah @irfan_ratinggang. ‘Kalian AKUR AKUR’,” ungkap Tya Ariestya seperti dikutip dari Instagram pribadinya, pada Senin (27/7/2020). 

Sementara, Tya dan suami menyemangati El Ibnu dan mendoakannya agar segera pulih dari penyakit stroke. “Kami cuma bisa menyemangati sambil mendoakan semoga segera pulih dan diangkat penyakitnya!” katanya. 

Tya mengaku baru mengetahui kabar El Ibnu yang dirawat di panti jompo karena banyak netizen yang memberi informasi. Dia pun menjelaskan bagaimana kondisi sang penyanyi saat mereka bertemu. 

Baca juga: Klarifikasi Tya Ariestya soal Serang Balik Netizen Nyinyir di Instagram

El Ibnu.

"Masih dengan kondisi stroke. Bagian kiri tubuhnya masih belum berfungsi baik dan komunikasi sebagian besar pakai tulisan di HP,” ungkapnya. 

Meski demikian, namun Tya menilai, semangat hidup El Ibnu sangat besar. "Yang penting, aku melihat semangat Nino @elibnu999 luar biasa. Senyumnya lebar saat dikunjungi teman lama.” 

Melihat kondisi El Ibnu yang memprihatinkan, Tya mengajak pengikutnya untuk berdonasi membantu bebannya. Dia harus berjuang 5 tahun terakhir tanpa pemasukan sebagai musisi karena kondisinya. 

“Bantu Nino yang masih berjuang sendiri, tanpa pemasukan dan pekerjaan 5 tahun belakangan ini dengan kondisi seperti sekarang,” tutur Tya menutup unggahannya. 

El Ibnu.

Seperti diketahui, El Ibnu terserang stroke sejak 2015 dan mengalami serangan ketiga pada 2016. Sejak itu, dia mengalami kelumpuhan dan hanya mampu berkomunikasi mengandalkan aplikasi ponsel. 

Di tengah kondisi itu, sang istri menggugat cerai pada September 2016. Pengadilan resmi memutuskan perceraian mereka pada Maret 2017.*

Baca juga: Kehilangan Subscriber akibat Selingkuh, Ericko Lim: Ini Hukuman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini