Umat Muslim Sholat Jumat di Hagia Sophia, Ummi Pipik: Merinding

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 33 2252207 umat-muslim-sholat-jumat-di-hagia-sophia-ummi-pipik-merinding-qtnQBMPGHn.jpg Ummi Pipik (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

JAKARTA - Umat muslim Tanah Air ikut berbahagia dengan kembali difungsikannya Hagia Sophia sebagai masjid. Pipik Dian Irawati atau Ummi Pipik secara khusus menyoroti bagaimana bangunan bersejarah di Turki itu mengizinkan menggelar sholat Jumat pertama setelah puluhan tahun.

Ummi Pipik

Lewat unggahannya di Instagram, istri almarhum Jefri Al Buchori ini mengungkapkan kebahagiaannya. Ummi Pipik mengaku merinding melihat banyaknya umat muslim berbondong-bondong menjalankan sholat Jumat di Hagia Sophia.

Baca Juga:

- Sholat Jumat Digelar di Hagia Sophia, Artis Tanah Air Turut Gembira

- Lewat IMA Awards 2020, Hary Tanoesoedibjo Ingin Bangkitkan Gairah Perfilman Tanah Air

"Merinding melihat pemandangan yang indah, bisa melihat ribuan warga muslim turki mendatangi masjid Hagia Shopia untuk sholat Jumat pertama kali setelah berpuluh-puluh tahun Hagia Shopia itu menjadi gereja dan museum," tulis Ummi Pipik di Instagramnya, seperti dikutip pada Minggu (26/7/2020).

"Dan Jumat kemarin jutaan umat Islam memjadi saksi atas pemandangan dan suara takbir yang mengelegar di sana," lanjut Ummi Pipik.

Ummi Pipik

Ummi Pipik lantas menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Hagia Sophia, yang kala itu masih menajdi musium. "Saya bangga pernah berdiri di sana walaupun saat itu masih menjadi museum. Semoga pandemi berakhir dan saya bisa mengunjungi Hagia Shopia dan bisa sujud berdoa di sana," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini