Tak Mau Negosiasi, 5 Idol K-Pop Ini Getol Pidanakan Netizen Jahat

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 33 2251574 tak-mau-negosiasi-5-idol-k-pop-ini-getol-pidanakan-netizen-jahat-XZ1gJu7f1u.jpg Kim Heechul (Foto: Naver x Dispatch)

SEOUL - Komentar jahat, fitnah, dan kabar hoaks jadi menu sehari-hari yang diterima oleh para idol K-Pop di dunia maya. Jika ada para idol yang memilih diam atau memaafkan para netizen jahat tersebut, tidak dengan lima sosok bintang K-Pop terkenal berikut ini.

Baca Juga:

- Tak Ada Ampun, Kim Heechul Gaet 6 Pengacara untuk Polisikan Hater

- Kata Hana Hanifah soal Bermalam Bareng Kriss Hatta Sebelum Penangkapan

Tanpa ampun, kelima idol ini tegas tidak mau memberi keringanan hukum kepada para netizen yang telah berkomentar jahat, membuat hoaks, atau menyebar fitnah tentang diri mereka. Menghimpun berbagai sumber, Jumat (24/7/2020), berikut lima sosok idol K-Pop yang getol pidanakan para netizen jahat.

1. Kim Heechul

Memberikan efek jera dan menunjukkan bahwa dirinya tak main-main dalam menghadapi haters, Heechul Super Junior dengan tegas dari awal menyatakan tidak mau berdamai dan memberi belas kasihan kepada para netizen yang sudah melecehkannya. Tidak ada negosiasi apalagi mediasi, Heechul diketahui menggunakan jasa enam orang pengacara sekaligus untuk menyeret para netizen ke jalur hukum!

Kim Heechul

2. IU

Sejak 2015 hingga sekarang, IU getol menghukum netizen jahat yang macam-macam padanya. IU bahkan dalam satu acara disebut oleh Heechul sebagai contoh dari artis yang patut diteladani sikapnya dalam menghadapi para hater yang sembarangan menuliskan komentar jahat, membuat kabar hoaks dan menyebar fitnah tentang dirinya.

IU

Sejak 5 tahun lalu, IU sudah menyeret netizen yang mengedit dan menyebarkan gambar dirinya menjadi foto porno. Pada 2019, usahanya membuahkan hasil ketika IU memenangkan kasus atas tuntutan hukuman denda yang lebih tinggi. Sebelumnya, IU juga memenangkan kasus terhadap 11 orang netizen, sehingga para pelaku dikenai hukuman denda moneter.

3. Chanyeol EXO

Lelah terus-terusan difitnah dengan kabar hoaks oleh empat orang netizen yang bertindak sembarangan di dunia maya, rapper utama EXO ini resmi menyeret mereka ke jalur hukum pada 2017. Keempatnya diivenstigasi oleh tim Cyber Crime Investigation Unit di Kepolisian Seocho. Tak kenal ampun, Chanyeol pribadi mengatakan tidak mau memberikan keringanan hukum soal tuntutannya tersebut.

Chanyeol

4. IZ*ONE

Pada 11 Juni 2020, agensi IZ*ONE mengumumkan telah mengajukan tuntutan hukum putaran ke-2 pada para hater yang berkomentar jahat, menyebarkan fitnah, melakukan penyebaran informasi palsu hingga menyerang Sakura cs. Tak hanya giat melanjutkan ke tahapan selanjutnya, IZ*ONE melalui label mereka, Off The Record dan Swing Entertainment juga telah mengajukan komplain tambahan pada 8 Juni 2020 lalu, mengingat bukan hanya member yang terdampak, namun juga anggota keluarga mereka menderita tekanan mental yang serius karena komentar jahat di dunia maya.

IZONE

5. Sunmi

Sunmi sudah kencang menyeret netizen yang menyebarkan ujaran kebencian terhadap dirinya di dunia maya sepanjang 2019. Pelantun hits Gashina tersebut menuntut 12 orang pelaku hingga ke Seoul Songpa Police District.

Sunmi

Sementara baru-baru ini, pria berusia 47 tahun diganjar hukuman denda 500 ribu Won atau sekira Rp6 juta karena menuliskan komentar miring dengan menyebut Sunmi mirip pelayan di bar. Meski komentar tersebut sudah ditulis sejak 2015 lalu, tapi Sunmi tak gentar untuk terus menghukum sang pelaku hingga ke Pengadilan Distrik Changwon, agar mendapatkan hukuman yang setimpal dan merasa jera.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini