Meski Rumah Tangga Retak, Barbie Kumalasari Tetap Bantu Galih Ginanjar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 33 2251155 meski-rumah-tangga-retak-barbie-kumalasari-tetap-bantu-galih-ginanjar-FflB7VxHbP.jpg Barbie Kumalasari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rumah tangga Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar berada di ambang perceraian. Barbie Kumalasari mengaku tak tahan hidup sediri ketika Galih berada di dalam penjara.

Kendati demikian, Barbie tetap hormat dan membantu Galih Ginanjar. Barbie mendaftarkan permohonan kasasi Galih Ginanjar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Permohonan kasasi diajukan setelah Pengadilan Tinggi Jakarta menolak banding Galih.

Baca Juga:

Ceraikan Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Akui Butuh Pendamping Baru

Banding Galih Ginanjar Ditolak, Barbie Kumalasari Daftarkan Kasasi

Barbie Kumalasari


"Sebagaimana diketahui, 13 hari lalu Pengadilan Tinggi telah mengeluarkan putusan menyatakan menolak banding yang dilakukan oleh Galih. Oleh karenanya, pada hari ini kami mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menyatakan pernyataan kasasi atas apa yang telah diputuskan oleh Pengadilan Tinggi, akan putusan 2 tahun 4 bulan yang ditanggung atau dilaksanakan oleh Galih dalam putusan tersebut," jelas kuasa hukum Galih Ginanjar, Denny Lubis, Kamis (23/7/2020).

Dalam permohonan kasasinya, Galih kembali mengajukan keberatan atas vonis pidana penjara yang menurutnya terlalu tinggi.

"Intinya yang kita persoalkan adalah masa tahanan yang mencapai 2 tahun 4 bulan itu yang menjadi alasan kita melakukan kasasi," kata Denny lagi.

Hal serupa disampaikan Barbie Kumalasari. Menurutnya, Galih bisa mendapat hukuman lebih ringan mengingat tindak pidana yang dia lakukan tergolong ringan.

"Kalau aku sih sependapat juga ya, memang untuk mengajukan kasasi, kemarin juga sudah kita pertimbangkan ya. Karena kan memang terlalu lama ya, apa lagi ini kan kasus ITE, sampai 2 tahun lebih seperti itu menurut aku sangat memberatkan," tutur Kumalasari.

Galih Ginanjar divonis penjara selama 2 tahun 4 bulan atas kasus ujaran ikan asin. Vonis Galih jadi yang paling berat dibanding dua terdakwa lain yakni Pablo Benua dan Rey Utami.

Dimana kedua pasangan mendapat vonis hukuman penjara dibawah 2 tahun.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini