Netizen Kaget Tahu Alasan Mengapa Zico Tak Wamil sebagai Tentara Aktif

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 33 2250358 netizen-kaget-tahu-alasan-mengapa-zico-tak-wamil-sebagai-tentara-aktif-onQRNyOTs3.jpg Zico (Foto: Instagram/@woozico0914)

SEOUL - Penyanyi solo Zico telah diumumkan akan mulai menjalani program wajib militer pada 30 Juli 2020. Menjalani masa wajib militer, pelantun hits Any Song dan Summer Hate ini diketahui tidak akan bertugas sebagai tentara aktif, melainkan akan menjadi petugas pelayanan publik.

Zico

Banyak netizen penasaran mengetahui mengapa Zico tidak menjadi tentara aktif. Belakangan, mengutip Allkpop, Rabu (22/7/2020), netizen terkejut mengetahui jika pentolan Block B itu menjadi petugas pelayanan publik karena pernah menjalani operasi jantung saat masih belia.

Baca Juga:

- Zico Akan Jalani Wajib Militer Akhir Bulan Ini

- Kata Hana Hanifah soal Bermalam Bareng Kriss Hatta Sebelum Penangkapan

Netizen pun dibuat kaget dengan fakta itu, mengingat Zico selalu terlihat sehat secara fisik. Tidak hanya itu, netizen juga terkejut Zico tidak masuk dalam kategori warga negara yang mendapat pengecualian untuk tidak melaksanakan program wajib militer, padahal mempunyai riwayat kondisi kesehatan serius.

“Kupikir tadinya foto dada Zico diedit dengan photoshop. Aku tidak pernah tahu kalau sebelumnya ia pernah operasi jantung,” bunyi komentar seorang netizen.

“Aku penasaran kenapa dia tidak masuk kelompok pengecualian. Operasi jantung itu kondisi kesehatan yang sebetulnya cukup untuk membuat Zico tak perlu ikut wajib militer,” timpal netizen lainnya.

Zico

“Awalnya aku bingung, kenapa dia jadi petugas pelayanna publik. Lalu aku baca, dia ternyata pernah operasi jantung. Tidak tahu kenapa dia tidak masuk pengecualian, saudara sepupuku pernah operasi jantung dan dia boleh tidak ikut wajib militer,” imbuh salah seorang netizen.

“Menurutku Korea akan tetap membuatmu harus tetap ikut wajib militer, tidak peduli apapun yang terjadi kecuali kamu kehilangan tangan atau kaki dan sebagainya,” seru netizen lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini