Share

Didakwa Pasal Berlapis, Vicky Prasetyo Keberatan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 33 2250289 didakwa-pasal-berlapis-vicky-prasetyo-keberatan-qfLtjhoC8h.jpg Kuasa hukum Vicky Prasetyo (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Vicky Prasetyo menjawab dakwaan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang perdana kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020). Dihadirkan lewat teleconference, Vicky menyatakan keberatan dan akan mengajukan eksepsi.

"Eksepsi saja, Pak," ujarnya.

Vicky Prasetyo

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum membacakan tiga opsi dakwaan untuk Vicky Prasetyo. Dalam masing-masing dakwaan, Vicky dikenakan Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) UU ITE, Pasal 311 ayat (1) dan Pasal 335 ayat (1) KUHP atas pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

Baca Juga:

- Sidang Perdana Vicky Prasetyo Digelar via Telekonferensi

- Dicap Pansos Dekati Wika Salim, Kiki Farrel: Gue Jadi Artis sejak 2005

"Perbuatan terdakwa merupakan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) UU ITE. Atau kedua, perbuatan terdakwa merupakan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 311 ayat (1) KUHP. Atau ketiga, perbuatan terdakwa merupakan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 335 ayat (1) KUHP," kata Jaksa Penuntut Umum dalam sidang.

Menjelaskan keberatan Vicky Prasetyo, Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukum usai sidang mengatakan bahwa ada poin dakwaan yang mereka anggap belum sesuai.

"Tentunya kami juga merasa ada sedikit sesuatu yang memang menurut kami tidak sesuai dengan fakta di lapangan," tuturnya.

Oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Vicky Prasetyo diberi waktu satu minggu untuk menyiapkan berkas eksepsi.

Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo tersandung kasus hukum usai Angel Lelga melaporkan aksi penggerebekan dan tuduhan zina yang dia lakukan pada November 2018. Dari hasil pemeriksaan, Vicky ditetapkan sebagai tersangka hingga akhirnya ditahan sejak 7 Juli 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini