Komentari Foto Jenazah Pasien COVID-19, Anji Bantah Mendiskreditkan Fotografer

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 33 2249046 komentari-foto-jenazah-pasien-covid-19-anji-bantah-mendiskreditkan-fotografer-cH93dO60mZ.jpg Anji (Foto: Instagram/@duniamanji)

JAKARTA - Komentar Anji tentang foto jenazah pasien positif COVID-19 milik Joshua Irwandi menuai kritik. Mantan vokalis Drive ini pun langsung memberikan klarifikasi kepada publik tentang maksud kicauannya.

Anji

Anji membantah jika kicauannya di Instagram bermaksud mendiskreditkan profesi fotografer. Pelantun Ternyata Cinta ini pun tak ragu meminta maaf.

"Saya tidak (pernah) mendiskreditkan profesi fotografer, juga foto Joshua. Dalam caption di IG, saya menyuarakan hal-hal yang menurut saya janggal," tulis Anji seperti dikutip dari Twitter pada Senin (20/7/2020).

Baca Juga:

- Anji Bersedia Datangi Wisma Atlet Tanpa Pakai Masker, Asalkan...

- Hana Hanifah Disebut Depresi, Kriss Hatta Buka Suara

"Jika terjadi kesalahan asumsi dalam memahami kalimat saya, saya minta maaf," sambungnya.

Anji kemudian membeberkan klarifikasinya soal komentarnya terkait foto jenazah covid-19 itu. "Pertanyaan tentang ‘Kenapa keluarga orang yang meninggal karena COVID-19 tidak boleh menjenguk, sementara seorang Fotografer boleh?' bukanlah pertanyaan saya sendiri. Tapi banyak orang. Hanya saja, saya menyuarakannya," ungkap Anji.

Anji

Soal pertanyaan itu, Anji mengaku sudah mendapat jawaban dari para fotografer. Mereka pun berdiskusi dan membahas soal foto Joshua Irwandi.

Suami Wina Natalia itu menegaskan bahwa ia tak mendiskreditkan pekerjaan fotografer. Dia hanya menyoroti viralnya foto Joshua Irwandi yang banyak diunggah akun besar dengan tulisan keterangan foto yang sama.

Anji

Seperti diketahui, Anji mengunggah foto jenazah positif COVID-19 karya Joshua Irwandi di Instagram pada 19 Juli lalu. Dia kemudian menuturkan kejanggalan soal foto tersebut.

"Tiba-tiba secara berbarengan foto ini diunggah oleh banyak akun-akun ber-follower besar, dengan caption seragam. Sebagai orang yang familiar dengan dunia digital, buat saya ini sangat tertata," tulis Anji.

"Seperti ada KOL (Key Opinion Leader) lalu banyak akun berpengaruh menyebarkannya. Polanya mirip. Anak Agency atau influencer/buzzer pasti mengerti," tambahnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Donasi E-Voucher untuk Warga Terdampak Covid-19 Membeli Bahan Pangan

Warga Jakarta Utara terdampak Covid-19 membeli kebutuhan bahan pangan dari voucher gratis

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini