5 Artis Indonesia yang Tertangkap Narkoba di Tengah Pandemi Corona

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 33 2248479 5-artis-indonesia-yang-tertangkap-narkoba-di-tengah-pandemi-corona-HJUiC2komU.jpg Catherine Wilson (Foto: Instagram/@catherinewilson)

JAKARTA - Narkoba seolah menjadi masalah yang tak ada habisnya. Bahkan, di tengah pandemi corona, banyak artis yang tersandung masalah ini.

Para selebriti ini ditangkap pihak berwajib karena menyimpan dan menggunakan barang haram tersebut dengan berbagai alasan. Siapa saja mereka?

Baca Juga:

- Netizen Serbu Instagram Catherine Wilson usai Terjerat Kasus Narkoba

- Ruri Repvblik Miris Lihat Kondisi Nino Elkasih di Panti Jompo

Berikut ini Okezone rangkum 5 artis yang tertangkap narkoba di tengah pandemi corona.

1. Vanessa Angel

Aktris Vanessa Angel menggegerkan publik karena ditangkap atas kasus narkoba. Ia diamankan bersama sang suami, Bibi Ardiansyah dan asisten di kediamannya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada 16 Maret 2020.

Vanessa Angel

Dari penggeledahan, ditemukan 15 butir pil xanax di dalam laci serta 5 butir pil yang sama di tas Vanessa Angel. Hasil tes urine Vanessa menunjukkan negatif mengonsumsi narkoba, sementara sang suani dinyatakan positif.

2. Tio Pakusadewo

Tak ada kapoknya, aktor senior Tio Pakusadewo kembali terjerat kasus narkoba. Dia ditangkap di kediamannya di kawasan Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan pada 14 April 2020. Saat diciduk, polisi menemukan satu alat hisap bong, 18 gram ganja, dan sebuah handphone.

Tio Pakusadewo

3. Naufal Samudra

Pesinetron muda Naufal Samudra berhasil menarik perhatian publik usai diciduk kepolisian di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 13 April 2020. Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis marijuana sintetis di dalam kemasan liquid vape.

4. Dwi Sasono

Aktor Dwi Sasono pun menghebohkan masyarakat saat ditangkap oleh polisi di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta pada 26 Mei 2020. Dalam penangkapannya, polisi menemukan ganja seberat 16 gram.

Dwi akhirnya dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur sejak 9 Juni lalu. Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, suami Widi Mulia itu akan menjalani tiga hingga enam bulan rehabilitasi narkoba.

5. Catherine Wilson

Kasus terbaru artis yang tertangkap narkoba adalah model cantik Catherine Wilson. Perempuan berdarah Indonesia-Inggris itu ditangkap di rumahnya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada 17 Juli 2020.

Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa dua paket sabu. Hasil test urine Catherine pun dinyatakan positif mengandung methafitamin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini