Presiden Jokowi Undang Sejumlah Artis ke Istana Negara, Ada Apa?

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 33 2246284 presiden-jokowi-undang-sejumlah-artis-ke-istana-negara-ada-apa-vS89ZLw1Ed.PNG Raffi Ahmad dan Jokowi. (Foto: IG @raffinagita1717)

JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah artis Tanah Air ke Istana Negara. Artis yang diundang di antaranya Tompi, Andre Taulany, Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Yovie Widianto, Yuni Shara, Raffi Ahmad, Ari Lasso, Desta, Anji, Gading Marten, Once, dan lainnya.

Butet Kartaredjasa usai pertemuan mengatakan, Presiden Jokowi berharap para pekerja senin membantu Pemerintah dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19. Setiap orang menggunakan keahliannya masing-masing untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Minimal dengan keahlian masing-masing, para praktisi seni ini menggunakannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans-fansnya supaya mematuhi anjuran-anjuran dari Pemerintah,” kata Butet di Istana Negara, Selasa (14/7/2020).

Butet Kartaredjasa.

Selain itu, Butet juga menyampaikan saran kepada Presiden agar Pemerintah hadir untuk membantu para pekerja seni yang terdampak Corona.

Baca juga: Cara Membujuk Anak agar Mau Mengikuti Protokol Kesehatan saat ke Sekolah

“Apa bentuk kehadiran itu, kepada para pelaku seni tradisional. Kira-kira apa negara itu hadir. Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni,” ujarnya.

Sementara itu, Cak Lontong mengatakan, Presiden Jokowi ingin mendengarkan masukan dari para pekerja seni. Selain itu, diutarakan juga tentang pentingnya menjaga semangat di tengah pandemi.

“Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance terutama bagi kita pekerja seni, bagi temen-temen yang terdampak,” ujarnya.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini