Tak hanya Label, Syakir Daulay Juga Gugat YouTube Indonesia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 33 2244840 tak-hanya-label-syakir-daulay-juga-gugat-youtube-indonesia-GtEvnol6NE.jpg Syakir Daulay (Foto: Instagram)

JAKARTA - Syakir Daulay tak hanya menggugat label musik ProAktif. Melainkan juga YouTube Indonesia selaku platform yang menaungi channel video Syakir.

“Turut tergugatnya itu perusahaan penyedia layanan Google, terutama YouTube Indonesia,” ujar kuasa hukum Syakir Daulay, Haris Azhar di kawasan Antasari, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, Syakir Daulay resmi melayangkan gugatan pada Agi Sugiyanto selaku perwakilan label musik ProAktif. Gugatan yang Syakir daftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu berkaitan dengan perjanjian jual beli channel YouTube miliknya.

“Gugatannya berkaitan dengan perjanjian jual beli channel Syakir Daulay oleh Sugiyanto,” jelas Haris.

 

Baca Juga: Syakir Daulay Gugat Label Musik Imbas Sengketa Channel Youtube

Dalam gugatan, Syakir merasa ada banyak kejanggalan di kontrak kerjasama dengan label ProAktif. Alih-alih mendapat keuntungan, Syakir justru mendapat banyak kerugian lewat kerjasama tersebut.

“Kamu sepakat menyebutnya ada aspek yang tidak normal dan tidak layak pada materi perjanjian tersebut,” kata Haris.

Konflik Syakir Daulay dengan pihak ProAktif bermula setelah dirinya menandatangani kesepakatan kerjasama pengelolaan akun YouTube ke Agi Sugiyarto selaku perwakilan label. Tak lama setelah menyepakati perjanjian, Syakir justru mendapati dirinya tak lagi bisa mengakses akun YouTube miliknya.

Sempat berujar bahwa akun YouTube miliknya diambil alih paksa oleh pihak ProAktif, Agi Sugiyarto lantas mengklaim bahwa label sudah membeli channel Syakir Daulay.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini