Share

Kembali Pakai Narkoba, Han Seo Hee Terancam 3 Tahun Penjara

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 33 2244213 kembali-pakai-narkoba-han-seo-hee-terancam-3-tahun-penjara-ynCxyDdvjC.jpg Han Seo Hee. (Foto: Instagram/@hxxsxxhee)

SEOUL - Han Seo Hee dinyatakan positif mengonsumsi narkoba di tengah masa percobaan yang dijalaninya. Berdasarkan penyelidikan pihak berwajib, mantan trainee idol K-Pop itu terbukti melanggar Regulasi Administrasi Obat Psikoaktif. 

Petugas Kementerian Kehakiman, menurut Etoday, mendapatkan hasil tes narkoba Han Seo Hee pada 8 Juli 2020. Mantan kekasih TOP BIGBANG itu diketahui menjalani tes narkoba setiap bulan setelah diputus pengadilan menjalani 4 tahun masa percobaan akibat kasus marijuana, pada September 2017. 

Han Seo Hee. (Foto: Instagram/@hxxsxxhee)

Konsekuensi dari pelanggaran itu, maka kejaksaan akan membuka kembali kasus penyalahgunaan narkoba yang dialami Han Seo Hee sekitar 3 tahun silam. Skenario terburuk dari pelanggaran itu, dia harus menjalani masa tahanan sesuai putusan awal pengadilan, 3 tahun. 

“Tersangka kasus narkoba, termasuk mereka yang menggunakan marijuana bisa menjalani tes setiap saat sepanjang masa percobaan mereka. Jika hasilnya positif, maka kejaksaan akan meninjau kembali kasus mereka,” ujar petugas Kementerian Kehakiman tersebut seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (20/7/2020).

Sumber tersebut menambahkan, pihaknya tidak bisa memastikan keputusan pengadilan setelah Han Seo Hee kedapatan kembali mengonsumsi narkoba sepanjang masa percobaan. “Paling tidak, Han Seo Hee harus menjalani hukuman 3 tahun penjara seperti putusan awal pengadilan,” kata sumber itu menambahkan.

Baca juga: Ditinggal Goo Hara, Han Seo Hee Sempat Ingin Akhiri Hidup

Han Seo Hee. (Foto: Instagram/@hxxsxxhee)

Han Seo Hee pertama kali menarik perhatian publik ketika dia mengklaim TOP BIGBANG menawarkan narkoba kepadanya pada 2017. Di tahun yang sama, dia terbukti mengonsumsi marijuana yang membuatnya dijatuhi 3 tahun penjara dengan masa percobaan 4 tahun. 

Pada 12 Juni 2019, Dispatch merilis berita eksklusif yang menuding B.I mantan personel iKON membeli obat-obatan terlarang dari seorang perantara berinisial ‘A’ pada 3 Mei 2016. Jenis narkoba yang dibeli mantan leader iKON itu diketahui sebagai marijuana dan LSD. 

Dari hasil penyelidikan kepolisian, sosok ‘A’ yang menjadi perantara narkoba untuk B.I kemudian diketahui sebagai Han Seo Hee. Dalam kesaksiannya, dia mengklaim, mendapat ancaman dari Yang Hyun Suk (pendiri YG Entertainment) untuk tak buka mulut atas kasus B.I.*

Baca juga: Pencarian Naya Rivera Berlanjut, Danau Piru Ditutup untuk Umum

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini