4 Artis Terpesona Keindahan Ikan Cupang

Vina Destya, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 33 2243134 4-artis-terpesona-keindahan-ikan-cupang-cmRDXLnS1C.jpg Gisella Anastasia (Foto: Instagram Gisel)

JAKARTA - Ikan cupang merupakan salah satu hewan yang banyak dipilih sebagai binatang peliharaan di kala pandemi Covid-19. Memelihara ikan cupang saat ini merupakan suatu tren.

Pemeliharaan ikan cupang bisa dibilang cukup mudah, karena ikan cupang sendiri merupakan salah satu ikan yang tangguh. Tidak memerlukan akuarium yang sangat besar, hanya butuh akuarium yang bisa memberikan tempat untuk dirinya.

Baca Juga:

Intip Keseruan Nadine dan Dimas Anggara Pelihara Ikan Cupang

Ikan Cupang Harganya Jutaan, Wajarkah?

Harga dari ikan cupang ini juga beragam, mulai dari yang biasa saja dan relative murah, sampai yang harganya selangit. Warnanya yang indah, merupakan salah satu alasan mengapa artis-artis Indonesia berikut ini memilih untuk memelihara ikan cupang.

Berikut artis Indonesia yang terpesona keindahan ikan cupang:

1. Nadine – Dimas Anggara

Dimas Anggara

Pasangan yang menikah pada 2018 silam ini ternyata memelihara cukup banyak ikan cupang di rumahnya.

Terlihat dari video yang diunggah keduanya pada 26 Mei 2020, Nadine dan Dimas sibuk membersihkan akuarium ikan cupangnya. Selain memperlihatkan bagaimana cara mereka membersihkan akuarium, Dimas juga memberikan tips untuk masyarakat yang juga memelihara ikan cupang.

Nadine dan Dimas juga membuat akun Instagram khusus ikan cupang peliharaannya yaitu @nadi.betta. Jika dilihat dari pertama foto yang pertama kali diunggah, pasangan ini mulai memelihara ikan cupang sejak akhir tahun 2019.

2. Gisella Anastasia

 Gisella Anastasia

Penyanyi sekaligus model, Gisella Anastasia juga keranjingan memelihara ikan cupang. Berawal dari pemberian temannya, saat ini Gisel bahkan memiliki puluhan ekor ikan cupang di rumahnya.

Dalam video yang diunggah Gisel dalam channel YouTube-nya, ibunda dari Gempi ini sudah cukup telaten dalam memberi makan ikan-ikan cupang miliknya.

Ia juga sudah terbiasa untuk membedakan ikan yang dirasa tidak dalam kondisi yang baik.

Harga yang dikeluarkan oleh Gisel untuk membeli ikan cupang pun tidak main-main. Dalam video yang diunggah mantan suaminya, Gading, Gisel mengungkapkan bahwa harga ikan cupang bisa sampai jutaan rupiah.

Sama seperti Nadine dan Dimas, penyanyi yang terkenal karena ajang pencarian bakat ini juga membuat akun instagram khusus untuk ikan-ikan cupang peliharaannya dengan akun @giebetta.rmp.

Gisell bahkan sengaja membeli box untuk photoshoot ikan-ikan cupangnya, agar hasil fotonya terlihat lebih bagus.

3. Ashanty

 Ashanty

Ashanty tidak mau kalah dalam mengikuti tren memelihara ikan cupang. Istri dari Anang Hermansyah ini pun rela mengeluarkan puluhan juta hanya untuk membeli ikan cupang.

Pelantun “Jodohku” ini mengaku bahwa dirinya teracuni oleh temannya yang sudah lebih dulu memelihara ikan cupang. Sehingga Ia pun meminta temannya tersebut mencarikan ikan cupang yang bisa ia pelihara di rumah.

Baca Juga:

Dikabarkan Bercerai dengan Aldi Bragi, Ririn Dwi Ariyanti Buka Suara

Sepi Job, 4 Artis Ini Rela Banting Setir Jualan Makanan

Uniknya, Ashanty menamai ikan-ikannya ini dengan nama aktor asal Korea Selatan, seperti Lee Min-Ho, Park Seo-Jun, Hyun-Bin, dan Ji Chang-Wook.

Dalam salah satu video di channel YouTube A6 ini pula, Ashanty terlihat banyak memberikan pertanyaan bagaimana cara merawat dan memberi makan ikan cupang.

Kakak-beradik Arsy dan Arsya juga terlihat bersemangat memberi nama masing-masing ikan cupang yang dibeli oleh sang bunda.

4. Panji Petualang

 Panji Petualang

Mantan presenter Panji Sang Petualang yang saat ini akrab disapa Panji Petualang juga ikut meramaikan deretan selebritis yang memelihara ikan cupang.

Hal ini tentu berbeda dari seorang Panji yang biasanya memamerkan peliharaannya berupa berbagai jenis ular.

Baca Juga:

Vicky Prasetyo Dipenjara, Angel Lelga: Dia Membabi Buta Menjebak Kami

Ririn Dwi Ariyanti Bantah Bercerai, Pengadilan Beri Penjelasan

Panji mengaku dirinya terinspirasi dari Irfan Hakim yang sudah lebih lama memelihara ikan cupang.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube Panji Petualang pada 20 Januari silam, terlihat Panji dan sang istri melakukan unboxing ikan-ikan cupang yang baru Ia beli secara online.

Panji merasa bahwa dengan memelihara ikan cupang, Ia bisa merasakan nostalgia dan membuat senang ketika melihat bentuk serta warna ikan cupang yang cantik dan menarik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini