Share

Komentar Soal Politik, Donnie Yen Banjir Kritik Netizen

Elsa Virina Simanjuntak, Okezone · Rabu 08 Juli 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 33 2242989 komentar-soal-politik-donnie-yen-banjir-kritik-netizen-KQKOsYcZQb.jpg Donnie Yen (Foto: Instagram)

HONG KONG - Pemain “Mulan” asal Hongkong, Donnie Yen baru saja membuat pernyataan politik yang menjadi pembicaraan warga Hongkong. Ia menyatakan kesetiaan politiknya pada Republik Rakyat Tiongkok.

Ini pun jelas membuat dirinya dibanjiri komentar dari masyarakat. Pasalnya, saat ini Hongkong sedang berada dalam tekanan yang diberikan Tiongkok dengan Undang – Undang Keamanan Nasional yang merenggut kebebasan Hongkong. Undang – undang ini pun menaui protes termasuk pihak – pihak yang mendukungnya.

Di saat yang sama. Bintang IP MAN ini juga mengunggah pesan peryaan pada 1 Juli seiring dengan peringatan penyerahan kembali Hongkong dari Inggris kepada Tiongkok.

Pada unggahan tersebut, Yen mengunggah foto bersama Presiden tiongkok Xi Jinping.

Baca Juga: Lihat Skill Bela Diri Donnie Yen, Sutradara Live-Action Mulan Terkagum-kagum

 

“Teringat malam tak terlupakan pada 2017 lalu dimana saya mendapat kehormatan untuk menampilkan piano maestro Lang Lang untuk Presiden Xi dan istri serta ratusan tamu lainnya yang datang untuk menonton pertunjukkan dan merayakan malam tersebut!”

Ia pun mematikan fitur komentar pada Instagram dan hanya menampilkna komentar – komentar positif. Namun, pada akun Facebooknya, para penggemar menyatakan kebingungan atas pernyataan yen tersebut. Terlebih lagi, peristiwa ini adalah peristiwa menyakitkan.

“Dia mungkin punya 100 juta alasan. Sungguh tragis melihat orang berbakat seperti Donnie yang berjuang untuk orang – orang di lokasi syuting, tetapi tidak dapat melakukannya di kehidupan nyata,” sebut salah satu penggemarnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Bintang Rogue One : A Star Wars Story ini membalas salah satu penggemarnya dengan hormat.

“Aku berjuang untuk orang Cina dalam waktu lama. Ini telah dirusak dan tidak dihormati, tapi sangat disalahgunakan,” balasnya.

Ia sendiri sedang sibuk dalam projek barunya. Ia akan muncul dari film ‘Sleeping Dog”, sebuah film action yang diadaptasi dari video game popular 2012 yang dikembangkan oleh United Front Games.

Ia juga mengkonfirmasi partisipasinya dalam film ini dengan unggah video sedang melakukan warm ups di gym dan menunjukkan bahwa Ia ingin membuat film dengan terobosan baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini