Share

Sepi Job, 4 Artis Ini Rela Banting Setir Jualan Makanan

Sabrina Mulia Rhamadanty, Okezone · Rabu 08 Juli 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 33 2242981 sepi-job-4-artis-ini-rela-banting-setir-jualan-makanan-wcjG46kCgk.jpg Vanessa Angel (Foto: Instagram @vanessaangel)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 tampaknya tidak hanya mengancam dari sisi kesehatan namun juga ekonomi.

Sederet artis dan penyanyi ini tidak kehabisan akal untuk tetap mengisi pundi-pundi uang mereka meskipun sedang sepi job. Berikut telah kami rangkum 4 artis Indonesia yang rela banting setir berjualan makanan untuk menyambung hidup:

Baca Juga: Komposer Pemenang Oscar Ennio Morricone Meninggal Dunia

1. Delon

 

Terkenal karena kepiawaiannya dalam bidang tarik suara, penyanyi bernama lengkap Delon Thamrin ini mengungkapkan bahwa ia dan sang istri harus putar otak selama masa pandemi karena sepinya job manggung hingga memutuskan untuk berbisnis di bidang kuliner.

"Karena memang bisnis ini terjadi karena nggak nyanyi. Nyanyi berhenti karena corona," ungkap Delon seperti dikutip dari Okezone pada Selasa (7/7/2020).

Delon dan sang istri, Aida Chandra menjual makanan cepat saji yang dibuatnya sendiri. Makanan itu kemudian dipasarkannya secara online. Mulai dari rendang daging, telur balado, hingga jengkol balado yang disebut menjadi menu andalannya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

2. Vanessa Angel

 

Meski tengah berbadan dua, Vanessa Angel tetap semangat menekuni bisnis barunya dalam bidang kuliner. Bersama sang suami Bibi Ardiansyah, perempuan kelahiran 21 Desember 1991 ini menekuni bisnis kuliner kebab dan nasi briyani.

Melansir dari akun instagram pribadinya @vanessaangelofficial, Rabu (17/06/20) Vanessa mengunggah video mengenai pembukaan restoran nasi briyani miliknya.

“New normal new job opportunity. Berhenti syuting dan harus di rumah saja tanpa pemasukan lama lama bikin aku gila!. Toko suami pun harus tutup 4 bulan karena Corona, gila! Gila! Gila!. Mencoba semangat ku coba usaha kecil-kecilan berjualan kebab & jualan brownies, ternyata laris manis, lumayan buat ngasih makan perutku yang lagi gak ngartis. Ya namanya rejeki bayi kali ya, ngeliat jualan kebab ku rame, tiba tiba aku diajak kerjasama buka restoran @tantebiryani yang rasanya aku bisa jamin, nasi briyani terenak sedunia.” Tulisnya dalam caption foto.

3. Ivan Gunawan

 

Designer dan artis kenamaan Ivan Gunawan juga tidak mau kalah. Ia memutuskan untuk membuka usahanya sendiri dengan menjual camilan peyek. Yang diberi nama ‘Peyek Mak Igun’.

Melansir dari Okezone, Rabu (20/05/20) Ivan mengaku bahwa Di tengah pandemi corona bisnis butik yang sudah lama dijalankannya sedang lesu sehingga ia harus banting setir berjualan peyek. Dan diakuinya pula, omset penjualan peyeknya itu mampu menutupi gaji karyawan butiknya selama masa pandemi.

4. Ayu Ting-ting

 

Penyanyi dangdut kelahiran 20 Juni 1992 juga mencoba peruntungannya dalam usaha di bidang kuliner.

Setelah sebelumnya menjual berbagai macam makanan seperti sambal dan keripik lewat usaha Ting Ting Kuliner. Kali ini Ayu menambah bakpao sebagai daftar makanan yang dijualnya. Bakpao ini diberi nama “Bakpao Viral” oleh Ayu.

Meski sempat mendapatkan kritik dari Youtuber Anak Kuliner lewat video reviewnya Jumat, (17/04/20) lalu mengenai filling bakpao viralnya yang dirasa kurang banyak, tidak menyurutkan ibunda Bilqis ini tetap meneruskan usaha kulinernya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini