Idap Penyakit Langka Williams Syndrome, Begini Kondisi Terkini Anak Dede Sunandar

Tim Starpro, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 33 2242529 idap-penyakit-langka-williams-syndrome-begini-kondisi-terkini-anak-dede-sunandar-tWaSd1i25W.PNG Dede Sunandar dan keluarganya.

JAKARTA – Anak kedua Dede Sunandar, Ladzan Syafiq Sunandar mengidap penyakit langka Williams Syndrome atau gangguan fungsi jantung. Penyakit tersebut diketahui telah menyerang Ladzan saat baru dua hari dilahirkan ke dunia.

Kabar mengenai putra Dede Sunandar divonis mengidap kelainan pada jantung diketahui pertama kali lewat unggahan sang istri, Karen Hertatum di Instagram pada Agustus 2019. Ia bahkan mengaku sempat mendatangi beberapa dokter, demi memastikan penyakit yang diidap oleh sang putra.

Dede mengatakan kondisi anaknya sudah membaik. Saat ini hanya perlu pengobatan enam bulan sekali. “Ladzan juga sudah jalan perawatannya, enam bulan sekali. Sekarang ketemu sama dokter perawatan ceknya 6 bulan sekali, alhamdulillah sih,” kata Dede ditemui di kawasan Tandean, Selasa (7/7/2020).

Dede Sunandar.

Dalam unggahan Dede sekitar dua bulan lalu, tampak Ladzan sudah bisa berjalan. Anaknya itu merespons dengan mengambil mainan yang diberikan oleh ibunya. “Ikhlas, sabar, bersyukur,” tulis Dede.

Baca juga:

Cerita Dede Sunandar Jualan Cireng Akibat Sepi Job di Tengah Pandemi

Anak Idap Williams Syndrome, Dede Sunandar Makin Dekat dengan Istri

Untuk biaya pengobatan anaknya, Dede bersyukur dirinya sesekali masih mendapat pekerjaan dari sejumlah stasiun televisi. Jadwal syuting Dede memang tak sebanyak kala pandemi Covid-19 belum melanda Indonesia.

Guna menambah pemasukan, Dede kini fokus berjualan cireng akun Instagram. Dia mengaku sudah mulai berjualan cireng sebelum ada pandemi. Hanya saja, usahanya itu belum diseriusinya karena masih sibuk syuting. Saat sepi job di tengah pandemi, Dede akhirnya fokus pada usahanya itu.

“Sebelum Covid-19 Dede memang sudah jualan, cuman enggak terlalu terekspos, Dede cuma menyuplai 10 sampai 20 pieces, tapi sekarang sudah 75 pieces, jadi alhamdulillah ada pemasukan,” kata Dede.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini