Tuai Kecaman, Halle Berry Lepas Peran sebagai Transgender

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 206 2242776 tuai-kecaman-halle-berry-lepas-peran-sebagai-transgender-DCKrVgRzOC.jpg Halle Berry. (Foto: InStyle Magazine)

LOS ANGELES - Aktris Halle Berry mengumumkan mundur dari proyek layar lebar yang mana dia berperan sebagai transgender. Keputusan itu diambilnya setelah menuai kecaman publik akibat wawancara Live lewat Instagram, pada 2 Juli silam. 

Halle Berry kemudian merilis permintaan maaf dan memastikan mundur dari proyek tersebut. "Sebagai perempuan cisgender (orang dengan orientasi seksual normal), tak seharusnya aku mempertimbangkan tawaran itu," ujarnya kewat Insta Story, pada Selasa (7/7/2020). 

Halle Berry. (Foto: Instagram)

Halle Berry mengungkapkan, komunitas transgender seharusnya memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah mereka sendiri. Dia juga berterima kasih atas semua kritik dan nasihat yang diterimanya terkait peran tersebut. 

"Aku akan terus mendengarkan, mengedukasi diri, dan belajar dari kesalahanku. Aku berjanji akan  menggunakan suaraku untuk mempromosikan sesuatu yang lebih baik baik di depan maupun di belakang kamera," tuturnya.

Baca juga: Halle Berry Pernah Tolak Ajakan Kencan Michael Jackson

Halle Berry. (Foto: Instagram)

Pada hari yang sama, permintaan maaf Berry itu kemudian ditanggapi oleh organisasi pejuang hak LGBTQ lewat Twitter. Mereka berterima kasih karena sang aktris bersedia mendengarkan kekhawatiran kalangan LGBT. 

"Orang-orang dengan pengaruh besar seharusnya melakukan hal yang sama seperti Halle Berry. Awal yang baik adalah dengan menonton Disclosure dan belajar tentang perwakilan transgender di media," ujar organisasi itu lewat Twitter. 

Halle Berry menuai kecaman publik akibat wawancara Live lewat Instagram yang dilakukannya pada 2 Juli silam. Kala itu, dia mengaku tengah mempersiapkan diri untuk berperan sebagai seorang transgender. 

"Jadi, karakter yang kuperankan adalah seorang perempuan yang memutuskan untuk bertransformasi menjadi pria. Sejujurnya, aku jatuh cinta pada karakter itu dan sangat ingin memerankannya," ujar Berry kala itu. 

Halle Berry. (Foto: Instagram)

Aktris 53 tahun itu menambahkan, ingin masuk lebih dalam ke 'dunia' tersebut. Namun, dia menuai kecaman setelah dalam wawancaranya salah mengartikan karakter transgender yang akan diperankannya. 

"Saat itu aku berpikir, 'Siapa perempuan ini sampai dia begitu tertarik padaku? Saat itu aku merasa bahwa ini akan menjadi proyekku selanjutnya."*

Baca juga: Chris Evans dan Lily James Tepergok Habiskan Malam Bersama di London

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini