Anak Kelima Pakai Alat Bantu Pernapasan, Zaskia Adya Mecca: Belajar Bersabar Lagi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 33 2241188 anak-kelima-pakai-alat-bantu-pernapasan-zaskia-adya-mecca-belajar-bersabar-lagi-19LYdpcKJl.PNG Zaskia Adya Mecca. (Foto: IG @zaskiaadyamecca)

JAKARTAZaskia Adya Mecca belum langsung bisa menemui anak kelimanya, Bhaj Kama Bramantyo yang baru lahir Jumat 3 Juli 2020. Pasalnya, sang anak mengalami Typypnea Transient Newborn (TTN).

Lantaran kondisi itu, Zaskia akhirnya harus terpisah sementara. Bayi mungilnya harus dipindahkan untuk dipasang alat bantu pernapasan. Pengalaman pisah dengan bayi ini diakui Zaskia baru pertama kali dialaminya.

Zaskia mengatakan, Bhaj Kama harus menggunakan alat bantu pernapasan minimal selama 48 jam. Sedangkan dirinya belum bisa bergerak banyak setelah operasi caesar. Kondisi itu sangat berat baginya.

Meski rindu, ia berusaha ikhlas dan berharap kondisi buah hatinya itu baik-baik saja. Menurutnya, ini adalah ujian untuk lebih sabar dalam menghadapi situasi.

Zaskia Adya Mecca.

"Belajar bersabar lagi. Bismillah semoga semua berjalan baik. Ayo nak bismillah sehat, Bia mau peluk," tulis Zaskia di akun Instagram-nya, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga:

Perjalanan Cinta Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo hingga Dikaruniai 5 Anak

5 Arti Nama Anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Zaskia Mecca melahirkan anak kelimanya di Jogjakarta International Hospital (JIH) Sleman, Yogyakarta. Ia dan keluarganya memang menetap di Yogyakarta sejak Maret lalu sehubungan adanya pandemi corona.

Apa Itu TTN?

Melansir dari Kids Health, Sabtu (4/7/2020), TTN merupakan salah satu masalah dalam sistem pernapasan pada seorang bayi yang baru lahir.

Beberapa bayi baru lahir memiliki pernapasan yang sangat cepat atau sulit dalam beberapa jam pertama kehidupan. Hal ini terjadi karena suatu kondisi paru-paru (TTN). Transient memiliki arti tidak bertahan lama dan biasanya, kurang dari 24 jam.

Sementara Takipnea berarti bernapas dengan cepat. Bayi dengan (TTN) untuk sementara diawasi dengan ketat di rumah sakit. Dalam beberapa kasus mungkin seorang bayi akan memerlukan oksigen tambahan selama beberapa hari.

Namun demikian Anda tidak perlu khawatir apabila bayi mengalami TTN. Sebagian besar bayi dapat sembuh total. TTN biasanya tidak memiliki efek jangka panjang pada pertumbuhan atau perkembangan sang anak.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini