Ahok Ungkap Veronica Tan Sempat Memohon Balikan Sebelum Bercerai

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 33 2241049 ahok-ungkap-veronica-tan-sempat-memohon-balikan-sebelum-bercerai-fVtMHAOWn1.jpg Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Instagram/@basukibtp)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuka kisah rumah tangganya dengan Veronica Tan pada 2018. Kepada Daniel Mananta, dia mengaku, perempuan yang dinikahinya selama 21 tahun itu memiliki hubungan khusus dengan pria lain. 

Ahok menyebut pria tersebut sebagai 'good friend' alias teman baik. Dalam keterangannya, dia juga mengaku, sempat menemui pria tersebut dan memintanya untuk berpisah baik-baik dari sang istri. 

Bersama Keluarga, Ahok Nyoblos di TPS 54 Pluit

Dalam keterangannya, ayah empat anak itu mengaku, berusaha keras menyelamatkan rumah tangganya bersama Veronica Tan. Alasannya, karena perceraian bukan hal yang diizinkan Tuhan dan lainnya karena karier politiknya saat itu. 

“Aku enggak berani cerai. Karena pasti karier politik dan segala macamnya bakal hancur lah,” kata Ahok seperti dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network pada Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: Makna di Balik Nama Putra Ahok & Puput

Sidang Tuntutan Kasus Dugaan Penistaan Agama dengan Terdakwa Ahok Ditunda

Namun pada satu titik, Ahok menyerah untuk bertahan dan mengajukan gugatan cerai ke pengadilan. Alasannya, karena sang mantan istri hanya memberikan dua pilihan untuknya: bercerai atau menerima dia memiliki pria lain. 

Alasan itulah menurut Ahok yang membuat dia mantap untuk melayangkan gugatan cerai kepada Veronica Tan. “Bagi saya, ini melanggar pasal paling tinggi yaitu yang di Atas (Tuhan). Saya harus cerai,” ungkapnya. 

Ahok tampaknya sadar betul, keputusan itu akan menuai pro dan kontra publik. Namun, dia memutuskan untuk mengambil risiko tersebut. “Saya dianggap tidak menjadi saksi Kristus (karena keputusan itu).”

Namun setelah gugatan cerai masuk, Veronica Tan justru menunjukkan sikap berbeda. Menurut Ahok, saat itu perempuan yang telah memberikannya tiga anak itu malah meminta agar mereka tidak bercerai.

Ahok dan istri.

Permintaan sang mantan istri diabaikan Ahok. Dia mengaku, sudah bulat dengan tekadnya untuk berpisah dari Veronica Tan. Pada 5 Januari 2020, mereka pun resmi bercerai.

Setelah berpisah, Ahok memulai kehidupan barunya dengan Puput Nastiti Devi, pada 25 Januari 2019. Kehidupannya bertambah bahagia setelah dikaruniai seorang putra bernama Yosafat Abimanyu Purnama.*

Baca juga: Shin Jimin Minta Maaf soal Bullying, Kwon Mina: Aku Terima dan Dia Pergi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini