Pita Suara Bermasalah, Tenggorokan Judika Keluarkan Darah Setiap Hari

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 33 2240799 pita-suara-bermasalah-tenggorokan-judika-keluarkan-darah-setiap-hari-igjF8sSXE7.jpg Judika Sihotang. (Foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA - Kerap melengkingkan nada-nada tinggi ternyata berpengaruh pada pita suara Judika Sihotang. Kebiasaan itu, menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol itu membuat tenggorokannya sering mengeluarkan darah. 

“Kondisi pita suara aku sudah parah banget. Setiap pagi, aku mengeluarkan darah kental dari tenggorokan. Mungkin, karena pita suaranya overused kali ya,” ujar Judika seperti dikutip dari channel YouTube Rans Entertainment, pada Jumat (3/7/2020).

Judika Bawakan

Tim medis, menurut pelantun Cinta Karena Cinta itu, memintanya untuk menghentikan sementara kegiatannya bernyanyi. Namun saat itu, Judika mengaku sempat kesulitan mencari waktu untuk beristirahat.

Karena itu, Judika mengaku, berterima kasih pada pandemi COVID-19. Akibat wabah virus tersebut, semua kegiatan manggungnya dibatalkan dan dia memiliki waktu untuk beristirahat dan memulihkan kondisi pita suaranya.

Baca juga: Cara Judika Bertahan Hidup di Tengah Pandemi Corona 

“Pandemi COVID-19 akhirnya membuat aku bisa beristirahat,” kata suami Duma Riris Silalahi tersebut. 

Kini setelah cukup lama beristirahat, Judika Sitohang mengaku, kondisi pita suaranya sudah pulih. “Tapi tetap belum bisa manggung karena pandemi COVID-19. Kami memilih manggung dari rumah saja.”*

Baca juga: Mengintip Honor Fantastis Pengasuh Anak Kareena Kapoor

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini