Album Solo Terjual Lebih dari Sejuta Kopi, Baekhun EXO Resmi Jadi Million Seller

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 11:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 205 2239318 album-solo-terjual-lebih-dari-sejuta-kopi-baekhun-exo-resmi-jadi-million-seller-ib7p0bk0As.jpg Baekhyun. (Foto: SM Entertainment)

PENGGEMAR EXO, EXO-L terutama yang menggemari Baekhyun tengah bergembira dan berbangga hati. Sebab, Baekhyun yang juga aktif sebagai solois ini diketahui baru saja berhasil mencetak prestasi baru.

Baekhyun resmi menjadi penyanyi solo, dengan titel Million Seller alias penyanyi yang berhasil menjual lebih dari satu juta kopi album.

Melansir Allkpop, Rabu (1/7/2020) menurut laporan dari SM Entertainment, Baekhyun berhasil meraih titel Million Seller ini, dengan mini album keduanya, Delight yang tercatat pada 30 Juni 2020 kemarin telah terjual lebih dari satu juta kopi, tepatnya 1.018.746 kopi album.

Baekhyun.

Prestasi gemilang yang dicetak salah satu vokalis utama EXO ini, menjadikan Baekhyun mencetak rekor sebagai penyanyi solo di Korea yang dalam kurun waktu 19 tahun terakhir berhasil memiliki angka penjualan album lebih dari satu juta kopi. Setelah yang terakhir, rekor ini dicetak oleh penyanyi senior, Kim Gun Mo pada 2001 silam.

Baca juga:

Takut Viral, Baekhyun EXO Langsung Buang Kotak Tisu

Curhat Baekhyun EXO Tak Bisa Bertemu Fans Gara-gara COVID-19

Untuk diketahui, grup Baekhyun sendiri, EXO dikenal dalam sejarah industri musik Korea sebagai boy group K-Pop pertama yang juga mendapatkan titel Million Seller, pada 2013 lalu setelah angka penjualan album full pertama EXO, XOXO tercatat lebih dari satu juta kopi album.

Tidak hanya itu, mini album Baekhyun ini juga disebutkan sebagai album pertama penyanyi Korea yang tersertifikasi triple platinum di QQ Music China. Belum lagi, ketika baru dirilis pada Mei 2020 lalu, Delight langsung menduduki peringkat satu tangga lagu album chart iTunes di 69 negara, termasuk Amerika Serikat. Selamat untuk Baekhyun!

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini