Cara Ivan Gunawan Gelar Kontes Kecantikan di Tengah Pandemi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 14:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 33 2238825 cara-ivan-gunawan-gelar-kontes-kecantikan-di-tengah-pandemi-HeZ4O8VsUS.jpg Ivan Gunawan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pandemi corona membuat banyak artis tanah air yang harus menunda bahkan membatalkan pekerjaan mereka. Namun hal tersebut tidak terjadi pada Ivan Gunawan.

Berkebalikan dengan banyak artis, Ivan Gunawan justru terpilih menjadi Direktur Nasional ajang kompetisi wanita bergengsi 'Miss Grand Indonesia' 2020.

“Melalui pemilihan Miss Grand Indonesia 2020, saya sebagai orang yang berkecimpung dalam dunia fashion dan lainnya ingin memberdayakan wanita Indonesia untuk mengembangkan rasa percaya dirinya supaya mereka bisa mencapai hal terbaik pada pribadi mereka. Karena menurut saya, wanita dengan kepercayaan diri baik akan memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan dalam hidupnya, Sehingga apa yang dia lakukan akan berguna bagi masyarakat di sekitarnya.” ujar Ivan Gunawan.

Baca Juga: Ikut Tren, Ivan Gunawa Beli Sepeda Rp40 Juta

Selama masa pandemi, Ivan Gunawan pun harus memutar otak demi tetap terselenggaranya kontes namun tetap memperhatikan kesehatan para peserta.

Akhirnya, Ivan Gunawan memilih untuk memulangkan semua peserta ke rumah masing-masing demi kepentingan kesehatan mereka.

"Buat saya keselamatan itu lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya saya memilih untuk mengubah proses karantina. Meski demikian, proses penilaian tetap berjalan. Proses penilaian finalis dilakukan dengan sejumlah kriteria yang tak hanya sekedar fisik, “cantik dengan tinggi tertentu itu mutlak,” ucapnya.

Singkat cerita, penyelenggaraan kontes ini dilaksanakan secara tertutup, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan saat beraksi di panggung penjurian, para finalis tampil dengan menggunakan masker.

Miss Grand Indonesia akhirnya memutuskan Aurra Kharishma sebagai Miss Grand Indonesia 2020. Nantinya perempuan asal Majalengka ini akan mewakili Indonesia pada kontes kecantikan Miss Grand International 2020 di Venezuela.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Keinginan Netizen, Novia Akhirnya Duet Bareng dengan Rhoma Irama

Novia duet bareng dengan raja dangdut Rhoma Irama dalam Grand Final Indonesian Idol X.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini