Jalani Kuliah Daring, Amel Carla Beri Motivasi untuk Mahasiswa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 33 2238743 jalani-kuliah-daring-amel-carla-beri-motivasi-untuk-mahasiswa-oiQmDnQIeJ.jpg Amel Carla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktris Amel Carla harus menjalani perkuliahan secara daring karena imbas dari virus corona yang meluas di Tanah Air. Selama lebih dari dua bulan Amel belajar dari rumah.

Amel pun rindu dengan suasana belajar di kampus. Pasalnya, ia tak bisa lagi berinteraksi dengan teman-temannya secara bebas karena menjalani kuliah lewat aplikasi digital.

"Selama kuliah Daring kita tatap muka melalui digital. Ngobrol sama temen enggak bisa karena harus matikan mikrofon," kata Amel dalam diskusi daring bersama Okezone.

Baca Juga:

Amel Carla Antusias Sambut Kebijakan Kampus Merdeka

Tips Usir Bosan di Rumah ala Amel Carla

Amel Carla


Belum lagi adanya kendala selama proses belajar secara daring. Amel mengakui, banyak pengajar yang masih belum maksimal dalam menggunakan aplikasi.

Meski harus menempuh pendidikan di tengah keterbatasan, Amel memberi semangat kepada teman mahasiswa lain yang juga merasakan hal serupa dengannya.

"Untuk teman-teman milenial mahasiswa tetap semangat," ujarnya.

Amel mengajak para mahasiswa lain untuk mengambil hikmah di tengah kesulitan yang mereka hadapi. Apalagi, kebijakan belajar daring ini sebagai bentuk pencegahan COVID-19 semakin meluas.

"Kita harus selalu bisa lihat sisi positif. Kita tahu, di rumah aja itu capek karena banyak tugas. Tapi ini untuk kebaikan Indonesia melawan COVID-19, semangat semuanya," pungkas Amel.

(aln)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini