Amel Carla Antusias Sambut Kebijakan Kampus Merdeka

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 11:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 33 2238698 amel-carla-antusias-sambut-kebijakan-kampus-merdeka-cgPAUCz8wY.jpg Amel Carla (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris Amel Carla antusias menyambut kebijakan Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Pasalnya, mahasiswa jenjang Sarjana 1 (S-1) di perguruan tinggi kini bisa belajar di luar program studi selama tiga semester.

Amel yang kini tengah menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia menganggap program tersebut sangat menarik. Menurutnya, mahasiswa diberi keleluasaan menggali minatnya di luar program studi utamanya.

"Menurut saya, program ini untuk memberi kebebasan mahasiswa untuk mengeksplor. Misal saya di fakultas hukum mau belajar bisnis, saya lintas ke ekonomi atau manajemen," kata Amel dalam diskusi daring bersama Okezone pada 29 Juni 2020.

Baca Juga: Tips Usir Bosan di Rumah ala Amel Carla

 

Dara 18 tahun itu menilai program Kampus Merdeka ini tepat untuk dijalankan. Sebab, menurutnya, minat mahasiswa untuk mempelajari hal baru sangat tinggi.

"Menurut Amel ini program bagus dan menarik. Terutama kita generasi milenial lagi kepo-keponya belajar hal lain di luar yg kita pelajari di jurusan," ungkapnya.

Pemilik nama asli Amalia Nuril Aqmarina tersebut pun yakin bahwa program lintas program studi ini akan diminati para mahasiswa.

(edh)

BERITA FOTO
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini