Diseret Big Hit Entertainment ke Jalur Hukum, Sebagian Haters BTS Kena Denda

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 33 2238369 diseret-big-hit-entertainment-ke-jalur-hukum-sebagian-haters-bts-kena-denda-zcHJ4a1RRr.jpg BTS (Foto: Twitter/@bts_bighit)

SEOUL - Melindungi imej dan reputasi BTS, Big Hit Entertainment selaku agensi tak segan-segan mengambil jalur hukum. Agensi siap menuntut para netizen yang telah berkomentar jahat, menyebar hoaks, dan membuat fitnah seputar artis di berbagai linimasa media sosial hingga situs streaming musik.

BTS

Big Hit baru saja mengabarkan perkembangan terbaru seputar tuntutan hukum yang mereka ajukan melawan para netizen tak bertanggung jawab tersebut. Agensi pimpinan Bang Shin Hyuk tersebut mengungkapkan sebagia netizen yang dilaporkan telah diberi hukuman denda.

Baca Juga:

- BTS Sumbang Rp14,2 Miliar untuk Bantu Kru Konser yang Tedampak COVID-19

- Salmafina Dikabarkan Doyan Minum Alkohol, Ibunda: Dia Sejarahnya Maag

“Dalam pengaduan yang kami ajukan sebelumnya, beberapa tersangka dijatuhi hukuman denda. Sedangkan, proses investigasi terhadap tersangka lainnya sedang berlangsung,” demikian bunyi pernyataan resmi Big Hit seperti dikutip dari Soompi, Senin (29/6/2020).

BTS

Lebih jauh, Big Hit mengungkap bahwa beberapa netizen yang jadi tersangka berusaha mencari jalan damai agar masalah ini bisa selesai. Tapi pihak Big Hit mengaku tidak menerima toleransi apapun.

“Selama proses ini, ada kasus di mana tersangka menunjuk perwakilan hukum dan berusaha untuk bernegosiasi sebagai upaya penyelesaian masalah. Tetapi kami mengikuti prinsip kami dan menyatakan keinginan untuk sama sekali tidak menunjukkan adanya keringanan hukuman,” lanjut Big Hit.

Big Hit mengumpulkan berbagai data dan bukti sebelum melaporkan netizen-netizen tersebut ke pihak berwajib. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa beberapa kasus tergolong dalam tindak kejahatan.

BTS

“Setelah diselidiki oleh polisi, beberapa kasus ini diakui sebagai kejahatan. Orang-orang ini sekarang sedang menunggu hukuman. Jika mereka terus melakukan tindakan ilegal setelah putusan pengadilan, kami berencana untuk mengajukan pengaduan tambahan dan mengajukan kompensasi ganti rugi,” jelas Big Hit.

Di tengah proses hukum yang masih berjalan, Big Hit masih terus melakukan monitoring di dunia maya terkait tindakan-tindakan keliru yang dilakukan netizen terhadap BTS.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini