Bikin Bupati Bogor Geram, Ini Klarifikasi Rhoma Irama Soal Manggung

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 14:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 205 2238173 bikin-bupati-bogor-geram-ini-klarifikasi-rhoma-irama-soal-manggung-EEpSMqxE47.jpg Rhoma Irama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rhoma Irama memberikan klarifikasi soal kegiatan manggung di Bogor, Jawa Barat. Lewat sambungan telepon, Rhoma menjelaskan bahwa mulanya dia hanya diminta menghadiri acara khitanan di sana.

"Jadi gini, setelah kita nyatakan kita sepakati tidak ada Soneta, bahwa tuan rumah menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat. Maka tetap melaksanakan hajatan itu. Cuma saya bilang, Soneta tidak bisa tampil, belum betul-betul PSBB murni gitu. ‘Kalau gitu bang Haji kondangan aja deh’. Saya pun kondangan," ujarnya, Senin (29/6/2020).

Namun setibanya di lokasi, Rhoma Irama diminta naik panggung oleh pihak yang menggelar acara. Mengingat dalam acara tersebut, sang tuan rumah menyediakan hiburan musik bagi tamu.

 

Baca Juga: Viral Warga AS Nyanyikan Lagu Rhoma Irama Berjudul "Keramat"

"Jadi sampai di sana saya lihat orang banyak dan beberapa artis ibu kota tampil, ada musiknya. Nah setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiyah gitu. Maka tuan rumah minta, kan khitanan tuh, berikan tausyiah. Maka saya sampaikan tausiyah singkat," jelas sang raja dangdut.

"Setelah itu semua itu minta nyanyi. Saya pun nyanyi itu saja sih," lanjut ayah Ridho Rhoma.

Sebelumnya diberitakan, sosok Rhoma Irama sempat jadi sorotan usai kedapatan manggung di Bogor, Jawa Barat. Aksi Rhoma bahkan membuat Bupati Bogor, Ade Yasin geram karena sebelumnya sudah menerbitkan larangan tampil.

"Gugus Tugas sudah bersikap tegas dengan mengirimkan surat peringatan agar Bung Rhoma tidak tampil dan segala bentuk hiburan ditiadakan karena bisa mengundang keramaian," kata Ade dalam keterangan resminya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Pertama Kali Rhoma Irama di Panggung Indonesian Idol

Raja Dangdut Rhoma Irama tapil dalam perhelatan Grand Final Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Kebon Jeruk.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini