Berparas Bule, 5 Aktris Ini Keturunan Betawi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 33 2237375 berparas-bule-5-aktris-ini-keturuan-betawi-z7Ra0byYj6.jpg Aelke Mariska (Foto: Instagram)

JAKARTA - Artis Indonesia banyak yang lahir di Jakarta, bahkan memiliki darah Betawi. Bila menyinggung artis yang memiliki keturunan Betawi , mungkin nama-nama seperti Benyamin Sueb, Mandra, hingga Mpok Nori ada dibenak Anda. Namun ternyata ada beberapa aktris yang berparas bule hingga Jepang yang ternyata keturunan Betawi, berikut daftarnya.

1. Carissa Putri

 

Perempuan kelahiran Jerman ini ternyata keturunan Betawi. Bahkan saat menikah dengan Navies Abdullah Naif, acara akadnya digelar dengan adat suku Betawi. Perempuan 35 tahun ini terkenal setelah memerankan tokoh Mariah di film Ayat-Ayat Cinta pada 2008. Sebelum debut di layar lebar, Carissa membintangi beberapa judul sinetron seperti Siti Nurbaya, Topeng, dan Jangan Pisahkan Aku.

2. Dewi Rezer

 

Dewi Rezer merupakan keturunan Prancis (ayah) dan Betawi (ibu). Awal karir keartisan perempuan 39 tahun ini berawal dari lomba Gadis Sampul pada 1995. Setelah itu tawaran iklan hingga model berdatangan. Namanya kian melejit setelah istri Marcellino Lefrandt tersebut didapuk menjadi VJ (Video Jokey) di MTV Indonesia. Ia juga pernah bermain film garapan Mira Lesmana, Rumah Ketujuh pada 2002.

Baca Juga: Terhalang PSBB, Begini Proses Hubungan Angelica Simperler dan Suami hingga Menikah

3. Aelke Mariska

 

Memiliki wajah seperti orang Jepang, siapa sangka ternyata Aelke Mariska berkebangsaan Indonesia dan memiliki keturunan Betawi. Ia lahir di Jakarta pada 17 November 1988. Namanya mulai melambung di dunia hiburan nasional setelah membintangi serial Cinta Cenat Cenut 2 pada 2011 dengan berperan sebagai gadis Jepang.

4. Asmirandah

 

Berwajah Bule, Asmirandah mengaku sebagai orang Jakarta asli. Ayahnya berasal dari Belanda dan ibunya berdarah Betawi. Istri Jonas Rivano ini mengawali keartisannya dengan bermain peran di sinetron Inikah Rasanya pada 2003 dan mulai terkenal sejak bermain di sinetron Kawin Gantung. Kemudian, ia mulai banyak membintangi beberapa judul sinetron seperti Hingga Akhir Waktu, Nikita, Sekar, dan Cinta Suci.

5. Zee Zee Shahab

 

Berwajah Arab, Zee Zee Shahab ternyata keturunan Arab-Betawi. Zee Zee memulai karirnya di dunia hiburan sejak kecil. Pada 1996, Zee Zee memulai karir sebagai penyanyi cilik dan kemudian menjadi bintang iklan di televisi. Ia juga merupakan generasi kedua Lenong Bocah dan seangkatan dengan Ruben Onsu dan Olga Syahputra. Ia kemudian, membintangi beberapa judul film dan sinetron seperti Cahaya Cinta Pesantren dan Islam KTP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini