Ayu Azhari Dukung Upaya Menduniakan Kuliner Nusantara

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 33 2233613 ayu-azhari-dukung-upaya-menduniakan-kuliner-nusantara-rCHzBVpBV3.jpg Ayu Azhari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ayu Azhari selalu ingin budaya dan kekayaan nusantara bisa mendunia. Karena itu, kakak Sarah Azhari ini sangat mendukung upaya menduniakan kuliner nusantara.

Mengutip Sindonews, Sabtu (20/6/2020), dengan kekayaan dan keanekaragaman cita rasa yang dimiliki nusantara, Ayu yakin kuliner Indonesia bisa sejajar dengan makanan dari negara lain.

Ayu Azhari

"Kuliner Indonesia beragam jenis dan mempunyai rasa yang setiap daerah ada khasnya sama makanan," kata Ayu Azhari.

"Gudeg misalnya, tetapi gudeg orang Sunda dan Jawa beda rasanya namun sama lezat. Inilah yang membuat kuliner Indonesia bisa sejajar dan bersaing dengan kuliner negara lain," sambungnya.

Baca Juga:

- Ayu Azhari Sebut Rahma Sudah Menikah Secara Islam Tahun Lalu

- Momen Stefan William dan Natasha Wilona Kembali Beradu Akting

Menurutnya, kuliner Indonesia itu tergantung daerah dan masyarakatnya. Pemilik nama lengkap Ayu Khadijah Azhari itu pun mencontohkan seperti di Kepulauan Bangka, pempeknya beda dengan Palembang.

Pasalnya, bahan ikan di Kepulauan Bangka menggunakan ikan laut, sedangkan Palembang lebih banyak menggunakan ikan sungai. Begitupun juga sausnya berbeda.

"Kuliner kita bisa menjadi culinary diplomacy atau gastronomy diplomacy, pendekatan budaya akan lebih mudah serta mengena untuk lebih mengenal dan dekat di hati," ucapnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini