Penyesalan 3 Artis Kehilangan Ibu saat Mendekam Dalam Penjara

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 33 2233589 penyesalan-3-artis-kehilangan-ibu-saat-mendekam-dalam-penjara-22Yr7X9XZk.jpg Sandy Tumiwa. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jalan hidup memang tak dapat ditebak. Tiga selebriti ini misalnya, harus kehilangan sang ibu saat menjalani masa hukuman akibat kasus narkoba. Bahkan, salah satu dari mereka harus puas melihat proses pemakaman sang ibu hanya lewat panggilan video. 

SANDY TUMIWA

Amalia Nursanti, ibu kandung Sandy Tumiwa berpulang pada 15 Juni silam. Berdasarkan penuturan adik mendiang, mantan mertua Tessa Kaunang itu mengidap diabetes dan memang kerap keluar masuk rumah sakit selama 4 bulan terakhir. 

“Tapi 14 hari terakhir, beliau masuk rumah sakit lagi dengan gejala sesak napas dan imunnya turun,” ujar Viana Novianty seperti dikutip dari Starpro Indonesia, pada 16 Juni silam.

 Sandy Tumiwa dan mendiang ibu. (Foto: SILET/RCTI)

Menurut Andre Nusi, kuasa hukum Sandy Tumiwa, kliennya syok sampai menangis saat mengetahui kepergian sang ibu. Bahkan, prosesi pemakaman ibunya pun hanya bisa disaksikan lewat panggilan video. 

“Kehilangan ibu adalah penyesalan luar biasa untuk Sandy Tumiwa. Karena dia sudah berniat, setelah keluar nanti mau mengajak ibunya berangkat umrah,” kata Andre.

Baca juga: Sandy Tumiwa di Penjara, Tessa Kaunang Hadiri Pemakaman Mantan Ibu Mertua

RORO FITRIA

Seperti Sandy Tumiwa, Roro Fitria juga harus kehilangan sang ibu saat menjalani masa hukumannya akibat kasus narkoba. Retno Winingsih Yulianti berpulang di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada 15 Oktober 2018. 

Ibu Roro Fitria. (Foto: Okezone)

Berdasarkan keterangan kuasa hukumnya kala itu, Roro sempat menjerit histeris hingga kehilangan kesadaran saat mengetahui kematian ibunya. Dia mengaku, menyimpan penyesalan mendalam terkait kepergian sang ibu. 

“Sebenarnya, momen yang paling saya tunggu itu adalah sungkem dengan ibu setelah bebas dari penjara. Tapi setelah keluar, saya malah sudah tak punya mama dan papa lagi,” ujarnya pada 22 Mei 2020. 

NUNUNG

Kehilangan ibu juga menjadi penyesalan terbesar bagi komedian Nunung. Pasalnya, Juarti Pranowo mengembuskan napas terakhirnya saat dia tengah menjalani rehabilitasi narkoba di RSKO Cibubur. 

Nunung. (Foto: Okezone)

Juarti mengembuskan napas terakhirnya di Sumber, Solo, Jawa Tengah, pada 19 April 2020. Sebelum meninggal dunia, mendiang sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit lantaran mengidap kanker lidah. 

Penyesalan terbesar Nunung adalah ketika dia tak bisa menemani sang ibu di momen terakhir hidupnya. “Ibu itu terus memanggil nama Mbak Nunung sebelum meninggal. Ibu bilang, ‘Ning, pulang. Aku tunggu’,” ujar Yuli, adik Nunung pada 20 April 2020.*

Baca juga: Sushant Singh Bunuh Diri, sang Pacar Diperiksa Polisi 9 Jam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini