Data BTS Kalahkan Michael Jackson di Chart Oricon

Elga Nurmutia, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 205 2233202 data-bts-kalahkan-michael-jackson-di-chart-oricon-8nAtz0ummW.jpg BTS (Foto: Billboard)

SEOUL - BTS berhasil mengalahkan Michael Jackson sebagai artis asing yang duduki puncak teratas Oricon. Dilansir dari Soompi, BTS mencetak sejarah dalam Oricon.

BTS telah memasuki peringkat teratas penjualan album-nya di paruh pertama tahun 2020. Hal itu diumumkan oleh chart musik Jepang, Oricon pada 19 Juni lalu.

Menurut Oricon, album terbaru BTS Map of the Soul:7 mengklaim posisi no 1 di chart album dalam selama kurun paruh pertama tahun ini, setelah menjual 429.000 kopi di Jepang. Sebelumnya, album ini juga menduduki puncak tangga album harian, mingguan, bahkan bulanan Oricon setelah dirilis bulan Februari.

Baca Juga:

Samai Michael Jackson, BTS Jadi Musisi Asing Pertama Puncaki Chart Album Oricon

BTS Satu-satunya Artis Korea di Daftar Album Terbaik 2020 Versi Rolling Stone

BTS

Sebelum dirilis pun album ini banyak diperbincangkan, bahkan tahun lalu masuk ke dalam urutan 3 chart album Oricon untuk paruh pertama tahun 2019 dengan mini album mereka Map of the Soul: Persona.

Setelah 36 tahun, baru lagi ada artis asing yang memasuki puncak chart album Oricon untuk paruh pertama tahun ini. Hal itu menjadi sebuah pencapaian spesial bagi BTS, dan grup ini merupakan artis pria pertama yang mencapai puncak tangga lagu dalam tiga tahun terakhir, sejak grup veteran Jepang SMAP di 2017.

Sebelumnya, Michael Jackson inilah yang posisi penyanyi asing ini sebelum BTS pada tahun 1984 dengan hitsnya Thriller.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini