Samai Michael Jackson, BTS Jadi Musisi Asing Pertama Puncaki Chart Album Oricon

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 205 2232885 samai-michael-jackson-bts-jadi-musisi-asing-pertama-puncaki-chart-album-oricon-ZRmPYNCNlj.jpg BTS (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - BTS kembali sukses mencetak sejarah. Kali ini sejarah yang dicetak oleh boy group beranggotakan tujuh pria berbakat tersebut, berkaitan dengan chart musik bergengsi di Jepang, Oricon.

Melansir Soompi, Jumat (19/6/2020), Oricon mengumumkan bahwa BTS berhasil memuncaki chart penjualan album untuk quarter pertama tahun 2020.

BTS

Dari keterangan Oricon, album teranyar BTS, Map of The Soul: 7 berhasil sebagai nomor satu di chart album untuk semester pertama 2020. Album ini tercatat terjual sebanyak 429.000 kopi di Jepang.

Baca Juga:

- BTS Satu-satunya Artis Korea di Daftar Album Terbaik 2020 Versi Rolling Stone

- Kabar Atta Halilintar akan Menikah dengan Aurel, Ini Komentar Ibunda

Capaian tersebut terasa makin spesial karena ini juga BTS menjadi artis asing pertama dalam 36 tahun, yang berhasil menduduki peringkat teratas chart album Oricon di paruh pertama dalam satu tahun.

Musisi terakhir yang mendulang prestasi yang sama adalah penyanyi pop legendaris dunia, Michael Jackson. Sang King of Pop merajai chart album Oricon pada 1984 lewat Thriller.

Sebagai tambahan, BTS juga disebut sebagai musisi pria pertama yang memuncaki chart ini dalam tiga tahun ke belakang. Musisi pria terakhir yang memuncaki chart ini adalah musik veteran Jepang, SMAP pada 2017.

Pencapaian ini naik dari prestasi BTS sebelumnya. Tahun lalu, RM cs harus puas di peringkat 3 chart album Oricon untuk semester pertama lewat Map of the Soul: Persona.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini