5 Film yang Pernah Dibintangi Sushant Singh Rajput

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 206 2230762 5-film-yang-pernah-dibintangi-sushant-singh-rajput-ueZA4jfKzl.jpg Sushant Singh Rajput (Foto: IG Sushant Singh)

JAKARTA- Aktor Sushant Singh Rajput mengembuskan napas terakhirnya pada usia ke-34 pada 14 Juni 2020 di kediamannya di Mumbai. Ia ditemukan meninggal dalam keadaan gantung diri. Polisi menduga sang aktor bunuh diri. Tidak ada catatan atau wasiat yang ditinggalkan aktor film Chhichhore tersebut.

Kabarnya ini cukup mengejutkan dunia perfilman Bollywood, pasalnya Rajput diprediksi menjadi bintang masa depan untuk perfilman di India. Dikenal cerdas, Rajput juga memiliki bakat akting yang mumpuni. Hal tersebut tampak dari karakter-karakter berbeda yang dimainkan dalam beberapa judul film. Berikut beberapa film yang dibintangi Rajput, seperti dikutip dari laman

1. Chhichhore (2019)

Film ini bergenre komedi kampus yang dibalut dengan masalah serius tentang bunuh diri. Annirudh (Sushant Singh Rajput) yang dipanggil Anni oleh teman-temannya dan Maya (Shraddha Kapoor) adalah pasangan yang bercerai. Kehidupan mereka menjadi kacau balau ketika mereka mengetahui bahwa anak lelaki mereka Raghav telah mencoba bunuh diri setelah gagal masuk universitas yang diinginkan.

Annirudh kemudian menceritakan kisah-kisah dari masa kuliahnya. Ia berharap dengan menceritakan kembali kisah kuliahnya dapat membantu putranya pulih secara mental. Selama kuliah ia jatuh cinta pada Maya, dan menjalin persahabatan dengan Sexa (Varun Sharma), Derek (Tahir Raj Bhasin), Asam (Naveen Polishetty), Mummy (Tushar Pandey), Bevda (Saharsh) Kumar Shukla), dan lainnya.

Baca Juga:

5 Fakta Tentang Sushant Sing Rajput, Dikenal Cerdas dan Suka Astronomi

Pesan Terakhir Sushant Singh Rajput untuk Sang Ayah

Sushant Singh

2. MS Dhoni: The Untold Story (2016)

Film ini kabarnya menjadi salah satu film yang dibintangi saat puncak karier Sushant. Ia berperan sebagai MS Dhoni yang merupakan pemain kriket paling sukses di India. Dia dikagumi karena kemampuannya menjaga gawang yang cepat.

Dia adalah satu-satunya kapten dalam sejarah kriket yang memenangkan semua trofi ICC. Di bawah kepemimpinannya, India memenangkan ICC World Twenty20 2007, Piala Asia 2010 dan 2016, Piala Dunia Kriket ICC 2011 dan Piala ICC Champions 2013. Film biografinya, MS Dhoni: The Untold Story, mencatat hidupnya dan kariernya sebagai kriket hingga kemenangan tim India di Piala Dunia Kriket 2011. Mantan penjaga gawang Kiran More secara pribadi melatih Sushant Singh Rajput, selama tiga belas bulan, baik dalam menjaga gawang dan memukul sebelum syuting dimulai dan melakukan pekerjaan yang brilian untuk menjadi Dhoni

3. Detective Byomkesh Bakshy! (2014)

Kisahnya diadaptasi dari buku Byomkesh Bakshi yang ditulis oleh Bengali Sharadindu Bandyopadhyay. Film ini menceritakan tentang petualangan detektif dengan latar belakang Kolkata pada Perang Dunia ke-II.

Sushant menenggelamkan dirinya dalam karakternya dan memberikan kinerja yang kredibel sebagai Byomkesh. Anehnya, film ini tidak berjalan baik seperti yang diharapkan di box office.

Baca Juga:

Setelah Umumkan Kehamilan, Asmirandah Pamer Baby Bump

Deretan Foto Romantis Fatin Shidqia dan Pacar, Sang Anak Bupati

Sushant Singh

4. Kai Po Che! (2013)

Film ini berkisah tentang tiga sahabat Ishaan (Sushant Singh Rajput), Govind (Rajkummar Rao) dan Omi (Amit Sadh). Mereka seperti pemuda kebanyakan yang ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Ishaan adalah pemain kriket yang berbakat dan karenanya ketiganya memutuskan untuk membuka akademi pelatihan kriket plus toko olahraga.

Kemudian, Paman Omi yang adalah antek politik di sebuah partai memberikan mereka modal. Mereka menemukan seorang pemuda Muslim berbakat yang dapat menjadi bintang kriket. Ishaan menjadi terobsesi untuk membimbingnya, Govind hanya tertarik untuk memperluas bisnisnya dan Omi terlibat dalam skema politik pamannya. Dari situlah persahabatan mereka diuji karena memiliki perbedaan visi.

5. PK (2014)

Dalam film garapan Rajkumar Hirani ini, Sushant Singh Rajput berperan sebagai Sarfaraz Yousuf. Ia tampil dengan sedikit scene karena hanya sebatas cameo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini