Bukan Banyak Hutang, Ini Alasan Ivan Gunawan Gunting Kartu Kredit

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 33 2229526 bukan-banyak-hutang-ini-alasan-ivan-gunawan-gunting-kartu-kredit-nHE5EwHMdc.jpg Ivan Gunawan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ivan Gunawan belum lama ini membuat ramai netizen lantaran unggahannya yang menggunting hampir semua kartu kreditnya. Dalam unggahannya, Ivan Gunawan terlihat menggunting banyak kartu kredit.

Netizen pun banyak yang memberikan komentar. Menyadari banyak yang berasumsi, Ivan Gunawan pun membeberkan alasannya menggunting kartu kredit miliknya.

"Aku lagi pengen hidup tanpa kartu kredit. Jadi berusaha menutup-nutupi kartu kredit yang selama ini aku pake. Ya gitu, kemaren hari Jumat udah nutup 3, hari ini nutup 3 lagi dan masih ada beberapa kartu kredit juga yang mau aku tutup," ungkap Ivan Gunawan.

 

Rupanya, Ivan Gunawan tak ingin kehidupannya menjadi banyak hutang. Igun pun menyanggah anggapan yang menyatakan dirinya punya banyak hutang.

Baca Juga: Hidup Tanpa Utang, New Normal Versi Ivan Gunawan

"Sebenernya bukan karena tagihan membludak, maksudnya ya aku nggak kepengen memperbanyak hutang-hutang yang nggak penting sih. Karena kalau ada kartu kredit kan sesuatu yang nggak ada, terkadang bisa diada-adain. Pengen sesuatu tapi ternyata uangnya nggak ada akhirnya gesek pake kartu kredit," ucapnya.

Meski banyak kartu yang ia gunting, ternyata Ivan Gunawan masih memiliki empat kartu lagi yang belum ditutup.

"Masih ada 4 lagi. Karena kemaren Desember aku masih jalan-jalan kan, masih ada sisa-sisa hutang jalan-jalan kemaren. Ya doain, Insya Allah bisa hidup tanpa kartu kredit. Masih ada 4 lagi, kebetulan itu yang besar-besar lagi. Jadi yang bisa aku lunasin, aku lunas-lunasin," ucap Igun.

 

"Thank u kartu credit ..... makasie dah nemenin belanja selama ini," tulis Ivan Gunawan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini