Tak Masukkan EXO Dalam Daftar Nominasi Bonsang, Soribada Dikecam

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 33 2228799 tak-masukkan-exo-dalam-daftar-nominasi-bonsang-soribada-dikecam-89eUBFbY9q.jpg EXO (Foto: Break News)

SEOUL - Fans EXO tengah dibakar emosi karena pengumuman nominasi Soribada Best K-Music Awards 2020. Soribada sebagai penyelenggara tak memasukkan Suho cs dalam daftar nominasi kategori Bonsang.

Fakta tersebut membuat penggemar EXO atau EXO-L bertanya-tanya. Sejumlah fans pun bertanya pada Soribada dan berhasil mendapat jawaban dari penyelenggara.

EXO

Tapi, alasan yang diberikan pihak Soribada dianggap terlalu mengada-ada dan tidak tepat. Alasan yang dipakai Soribada adalah karena EXO ditinggal membernya dalam periode penilaian untuk nominasi.

"Kami memilih daftar nomine kami melalui standart dan regulasi internal kami," ungkap Soribada menjawab salah satu email dari fans, seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga:

- 5 Cara Personel EXO Serukan Kampanye Anti-Rasisme Lewat Fashion

- Lagu Keke Bukan Boneka Ditonton Puluhan Juta Kali, Anak Papa Tbob: Saya Enggak Peduli

"Dalam kasus EXO, mereka memiliki masalah karena seorang member meninggalkan grup saat periode seleksi nomine kami (1 Agustus 2019 - 30 April 2020). Jadi, mereka harus dikeluarkan dari daftar," sambung Soribada.

Mendengar hal tersebut EXO-L mengecam Soribada. Pasalnya tidak ada member yang meninggalkan grup dalam kurun waktu yang disebutkan Soribada.

Selain itu, selama ini Soribada mensyarat sebuah grup atau seorang penyanyi masuk dalam daftar adalah data internal, online voting, dan rating dari para profesional untuk bisa masuk nominasi. Tak pernah disebutkan tentang hengkangnya member sebagai salah satu penilaian.

Para penggemar pun melontarkan kekesalannya di Twitter. Mereka mengungkapkan bahwa Soribada sangat tidak profesional karena memasukan rumor tidak benar sebagai kriteria nominasi.

"Soribada mengeluarkan EXO dari nominasi Bonsang karena isu tentang member yang hengkang. Ini sangat tidak masuk akal, tidak ada isu sama sekali bahwa ada member yang hengkang, Soribada sakit," kata salah satu penggemar.

EXO

"Sejak kapan acara penghargaan juga melihat isu/rumor sebagai kriteria penilaian? Acara penghargaan seharusnya untuk merayakan talenta idol dan kesuksesan mereka dalam kariernya. Ini sangat tidak profesional," imbuh yang lain.

Sebagai catatan, EXO bukan satu-satunya grup yang tak dimasukkan dalam nominasi oleh Soribada. Itzy, IZ*ONE dan Stray Kids kabarnya juga tak masuk karena alasan tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini