Jadi Korban Kekerasan, Sara Wijayanto Maafkan Mantan Usai Bertemu Hantu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 33 2228727 jadi-korban-kekerasan-sara-wijayanto-maafkan-mantan-usai-bertemu-hantu-fkkHL0yyOn.PNG Sara Wijayanto. (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Sara Wijayanto mengaku pernah menjadi korban kekerasan fisik dan mental oleh mantan kekasih selama bertahun-tahun. Setelah hubungannya berakhir di usia 19 tahun, Sara baru bisa memaafkan perbuatan pria itu saat usianya 40 tahun.

"Aku baru memaafkan orang ini tahun lalu deh kayaknya," kata Sara seperti dikutip dari tayangan YouTube Deddy Corbuzier, Jumat (12/6/2020).

Menurut Sara, awal dirinya mampu memaafkan mantan kekasih adalah setelah bertemu dengan sesosok hantu. Perempuan yang memiliki kelebihan melihat makhluk astral ini bertemu dengan hantu yang juga merupakan korban kekerasan semasa hidupnya.

"Aku syuting di Jogja, waktu itu kebetulan ketemu sosok hantu yang dia adalah korban KDRT tapi dia meninggal. Di situ aku kayak, 'gue harus mulai cerita' (pengalaman jadi korban kekerasan)" ungkap istri Demian Aditya itu.

Baca juga: Pernah Pacari Pecandu Narkoba, Sara Wijayanto Kerap Disiksa

Setelah Sara ikut menceritakan pengalamannya menjadi korban kekerasan, ia merasa hatinya lega. Di situ, ia merasa bahwa dirinya sebenarnya sudah memaafkan kejahatan sang mantan kekasih.

Sara Wijayanto.

"Kok ringan ya pas aku cerita, something left. Ini kayaknya gue udah maafin dia kok," tuturnya.

Kini, Sara sudah mengikhlaskan pengalaman pahitnya itu sebagai bagian dari masa lalu. Ia pun tak keberatan jika suatu saat dipertemukan dengan sang mantan kekasih karena sudah memaafkan segala perbuatannya.

"Aku maafkan dia. Kalau misalnya ketemu, jabat tangannya juga enggak apa-apa," kata Sara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini