Keyakinan Ruben Onsu soal Klaim Merek Bensu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 33 2228682 keyakinan-ruben-onsu-soal-klaim-merek-bensu-E8wEKVJVTF.jpg Ruben Onsu (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

JAKARTA - Ruben Onsu saat ini tengah menjadi perbincangan hangat lantaran masalah sengketa nama merek Bensu. Suami Sarwendah ini sangat yakin bahwa 'Bensu' merupakan nama yang dipakainya selama bertahun-tahun.

"Saya yang mempunyai nama Bensu, dedikasi saya bertahun-tahun sudah cukup banyak," ucap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada 11 Oktober 2018.

Ruben Onsu

Ruben yakin bahwa nama Bensu merupakan singkatan namanya yang sebelumnya belum pernah ada. Karena itu, ia hanya menginginkan hak dari nama tersebut.

"Nama Bensu ini ada enggak saat gua ada zaman dulu tahun 97 asal muasalnya. Sebenarnya lucu. Di negara ini saya cuma mau minta haknya. Kalau saya mau gugat seseorang itu sudah haknya," tegasnya.

Baca Juga:

- Perjalanan Panjang Ayam Geprek Ruben Onsu dengan Rekan Bisnis

- Dorce Gamalama: Saya Berhenti Jadi Sopir Raffi Ahmad jika Nagita Sudah Bosan

Merek Bensu sendiri telah terdaftar di direktorat HKI pada 3 Mei 2017 oleh PT Ayam Geprek Benny Sujono dengan nama I Am Geprek Bensu. Ruben yang sempat 4 bulan bekerja sama dalam usaha tersebut lalu mengklaim bahwa nama Bensu adalah nama singkatnya.

Karena merasa nama Bensu sudah melekat dengan dirinya, Ruben pun mengajukan gugatan ke Mahkamah Agung (MA) terkait Hak Kekayaan Intelektual penggunaan merek Bensu untuk bisnis ayam geprek miliknya pada 23 Agustus 2019. Namun gugatan tersebut ditolak oleh MA.

Hakim menyatakan bahwa Benny Sujono adalah pemilik dan pemakai pertama yang sah atas merek I Am Geprek Bensu dan lainnya. Sementara Ruben tak bisa lagi menggunakan nama Bensu untuk 6 merek dagang ayam yang telah didaftarkannya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini