Barry Ungkap Keinginan Terakhir Benny Likumahuwa, Bikin Orkestra

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 205 2227390 barry-ungkap-keinginan-terakhir-benny-likumahuwa-bikin-orkestra-uVLj5uZ6MQ.jpg Benny Likumahuwa (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musisi Jazz senior Benny Likumahuwa mengembuskan napas terakhirnya pukul 08.30 WIB pada 9 Juni 2020 dikediamannya. Ia berpulang di usia ke-73 karena penyakit ginjal dan diabetes. Sebelumnya berpulang, Benny sempat mengungkapkan keinginan terakhirnya kepada sang anak Barry Limahuwa, ia ingin menggelar orkestra.

"Tadinya beliau pengen di bikinin orkerstra kayak semi band gitu. Bar bikinin papah orkestra dong, nanti papah mau nyanyi sama main harmonika dan bisa duduk di kursi roda pakai jas hitam rapih modelnya kaya Frank Sinatria," kata Barry melalui tayangan Starpro, (9/6/2020).

Sebelum meninggal Benny juga sempat mengajak anaknya untuk keluar makan bersama, namun sayang karena imbas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hal tersebut urung dilakukan. Barry juga mengaku mental ayahnya sempat turun imbas PSBB.

 

Baca Juga: Ayah Meninggal Dunia, Ini Keinginan Barry Likumahuwa yang Belum Terwujud

"Sebelum pandemi kita juga selalu seminggu sekali ketemu makan tapi karena PSBB kan gak bisa gerak nih, cuma bisa video call, disitu mentalnya mulai menurun mau ketemu gak bisa, mau pergi, bosen juga. Pas itu papah bilang yuk kita makan keluar, tapi mau kemana udah tutup semua," imbuh Barry.

Barry mengatakan ayahnya merupakan sosok yang apa adanya dan ceria. Ia mengaku sangat senang berbincang soal musik dengan ayahnya.

"Dia itu gak galak, sangat rileks, partner yang asik untuk diajak ngobrol soal musik karena wawasan dia luas banget. Kalau di musik dia perfeksionis dan dia apa adanya kalau saya jelek ya dia bilang jelek," kata Barry.

(edh)

BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini