4 Selebriti Alami Rasisme, Ditolak Masuk Hotel hingga Dicibir saat Beli Tas Mewah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 33 2227120 4-selebriti-alami-rasisme-ditolak-masuk-hotel-hingga-dicibir-saat-beli-tas-mewah-7Vl776Js2l.jpg Rihanna (Foto: Instagram Rihanna)

JAKARTA- Isu rasisme belakangan ini menjadi perbincangan hangat setelah kematian pria Afro-Amerika George Floyd. Ia diinjak hingga meninggal oleh polisi kulit putih di Minneapolis, Amerika. Diduga George Floyd mendapatkan perlakukan tersebut karena warna kulitnya.

Perlakuan rasisme tidak hanya dialami warga sipil saja, bahkan artis papan atas dan model Afro-Amerika juga mengalami ketidakadilan karena warna kulit mereka. Berikut sederet selebriti yang mengalami kejadian rasisme, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga:

Kesal Donald Trump Dikritik, Mantan Petarung UFC Tantang The Rock Duel

Demi John Wick 4 dan Matrix 4, Keanu Reeves Latihan Menembak


1. Leon Bridges

 Leon Bridges

Sebagai Afro-Amerika, penyanyi Leon Bridges mengaku pernah mengalami kejadian rasisme sejak kecil. Ia mengungkapkan sejak kecil sudah diajari bagaimana bersikap kepada polisi untuk menghindari diskriminasi ras.

Leon Bridges bahakan merilis lagu bertema anti-rasisme dengan judul "Sweeter". Lagu tersebut bercerita dari sudut pandang seorang pria Afro-Amerika yang mengambil napas terakhir dan rohnya meninggalkan tubuhnya. Lagu ini dirilis pada 8 Juni 2020 di tengah ramainya kampanye anti-rasisme setelah kematian George Floyd.

2. Rihanna

Rihanna

Saat sekolah Rihanna mengaku pernah mendapatkan perlakuan rasisme karena sekolahnya yang mayoritas berkulit putih. Tidak hanya sampai disitu, pada 2011 pelantun Umbrella tersebut juga mendapatkan perlakukan rasisme ketika sedang berada di hotel di Lisbon. Orang tersebut berkata kasar, bahkan mengatai wanita kulit hitam sebagai anjing dan pelacur.

3. Naomi Campbell

Naomi Campbell

Sama seperti Rihanna, Naomi juga mendapatkan perlakukan rasisme saat berada di hotel di Perancis. Dalam sebuah wawancara dengan Paris Match, ia dan temannya yang juga Afro-Amerika dilarang masuk ke hotel, meskipun memiliki undangan ke sebuah acara di sana.

4. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Presenter Afro-Amerika, Oprah Winfrey juga mengalami perlakukan rasisme di Swiss. Dalam wawancara bersama, Entertainment Tonight, ia mengaku mendapatkan perlakuan tidak mengenakan ketika seorang pelayan toko menolak memperlihatkan sebuah tas karena ia berpikir tas tersebut terlalu mahal baginya. (aln)

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Lahirkan Anak Pertama, Intip Kembali Potret Momo Geisha Jadi Bumil

Momo Geisha tampil cantik pada sesi pemotretan dengan perutnya yang membuncit. (Foto: Instagram @therealmomogeisha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini