5 Artis Donasi untuk Aksi Black Lives Matter

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 33 2226933 5-artis-donasi-untuk-aksi-black-lives-matter-tMhMDEcrcC.jpg Kanye West dan Kim Kardashian (Foto: Instagram Kim Kardashian)

JAKARTA - Sederet artis Hollywood turut melawan isu rasisme di Amerika Serikat, terutama setelah kematian pria Afro-Amerika George Floyd. Mereka berdonasi untuk mendukung kampanye anti-rasisme. Tidak hanya artis Hollywood, artis di Asia seperti BTS dan Jay Park juga mendukung perlawanan rasisme. Berikut beberapa artis yang turut berdonasi untuk melawan rasisme, seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:

5 Idol K-Pop yang Pernah Jadi Korban Perlakuan Rasisme

 Film Eyes On Me dari IZ*ONE Dominasi Penjualan Tiket Bioskop di Korea


1. Ryan Reynolds dan Blake Lively

Ryan Reynolds

Pasangan suami istri Ryan Reynolds dan Blake Lively mendonasikan USD200 ribu atau Rp2,8 miliar. Donasi tersebut disumbangkan kepada lembaga hukum yang menentang rasisme di Amerika Serikat, NAACP Legal Defense Fund.

2. Jay Park

Jay Park

Tidak hanya selebriti Hollywood turut melawan rasisme, beberapa artis Korea juga ikut menyuarakan pendapat. Salah satunya Jay Park. Mantan personel 2PM tersebut mendukung gerakan Black Live Matter dengan berdonasi USD21 Ribu atau Rp295 juta. Selain itu Jay Park juga terus menyuarakan anti-rasisme di media sosialnya.

3. BTS

BTS

Selain Jay Par, boygroup Bangtan Boys juga ikut memberikan donasi bersama agensinya, Big Hit Entertainment. Donasi yang diberikan sebesar USD1 juta atau sekira Rp14 miliar.

Tak banyak informasi tentang donasi yang diberikan BTS dan Big Hit Entertainment ini. Variety melaporkan bahwa baik agensi maupun sang artis sama-sama menolak berkomentar soal donasi mereka tersebut.

Aksi BTS tersebut pun diikuti oleh fansnya Army, mereka bersatu menggalang dana sebesar USD1 juta (Rp14 miliar) lewat proyek bernama #MatchThe Million.

4. Kanye West

Kanye West

Rapper Kanye West juga turut berdonasi untuk kampanye anti-rasisme. Suami Kim Kardashian tersebut menyumbangkan USD2 juta atau sekira Rp27,9 miliar.

Kanya West memfokuskan donasi tersebut untuk membantu korban rasisme seperti George Floyd, Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor. Selain itu Donasi juga diberikan kepada unit bisnis dan usaha warga kulit hitam di wilayah Chicago.

Tidak hanya sampai situs, Kanye West juga menyiapkan dana pendidikan untuk putri George Floyd yang kini berusia enam tahun. Bahkan dana pendidikan disiapkan sampai bangku kuliah.

Baca Juga:

Alasan Kim Yoo Jung Terima Tawaran Bintangi Backstreet Rookie

Diduga Sindir Raul Lemos, Ashanty Posting Kalimat Pedas di Instagram

5. Jae DAY6

Jay DAY6

Aktris Korea lain yang mendukung kampanye anti-rasisme yakni Jae DAY6.Gitaris DAY6 ini berdonasi untuk mendukung gerakan Black Lives Matter dengan berdonasi melalui website penggalangan dana sebesar USD1000 atau Rp14,6 juta.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini