Tutup Usia, Benny Likumahuwa Idap Diabetes dan Gangguan Ginjal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 33 2226882 tutup-usia-benny-likumahuwa-idap-diabetes-dan-gangguan-ginjal-OgMfyZVQwD.jpg Benny Likumahuwa meninggal dunia.

JAKARTA - Benny Likumahuwa mengidap diabetes dan gangguan ginjal sebelum tutup usia. Hal itu disampaikan putranya, Barry saat ditemui di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/6/2020).

"Sebelum ini papa saya memang sudah sakit. Memang kondisinya sudah menurun. Ada masalah dengan diabetes, dengan ginjalnya juga. Jadi sudah cuci darah dari Oktober 2018," ungkapnya.

Barry melanjutkan, kondisi Benny Likumahuwa semakin menurun sejak Indonesia dilanda Covid-19. Terlebih semenjak Pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSB). Barry menyebut sang ayah mengalami tekanan psikis karena tidak bisa bertemu keluarga.

Baca juga: Benny Likumahuwa di Mata Bens Leo: Humoris dan Tidak Sombong

"Sebenarnya masih bisa ke mana-mana, masih bisa makan bareng. Cuma yang paling bikin dia drop sih secara mental tuh semenjak PSBB sih, karena kan jadi enggak bisa ketemu, saya jadi jarang ke sini," ucapnya.

Benny Likumahuwa.

"Jadi mulai dari April, Mei itu makin menurun. Makin ke sini akhirnya bulan Juni ya, ya sudah," lanjut Barry.

Benny Likumahuwa meninggal dunia pagi tadi sekira pukul 08.30. Sang musisi jazz berpulang di usia ke-73 tahun.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini