Kuasa Hukum: Zul Zivilia Dihukum Karena Buatkan Lagu untuk Pengedar Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 33 2226296 kuasa-hukum-zul-zivilia-dihukum-karena-buatkan-lagu-untuk-pengedar-narkoba-D9Uf9q6OwC.jpg Zul Zivilia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kuasa hukum Zul Zivilia, La Ode Umar Bonte menjelaskan ulang bentuk kerjasama kliennya dengan pengedar narkoba bernama Rian. Dalam pemaparannya, Umar mengatakan bahwa Zul menerima uang dari Rian atas jasa pembuatan lagu.

"Antara Rian dan Zulkifli itu sebelumnya bisnisnya adalah bisnis musik, lagu, pembuatan lagu, maka Rian mengirim dana sebesar Rp5 juta itu adalah pembuatan lagu, bukan untuk narkoba," jelas Umar di kawasan Simprug, Jakarta baru-baru ini.

Kata Umar, hal itu juga yang dijadikan dasar menetapkan vonis 18 tahun penjara untuk Zul. Dengan kata lain, Zul dihukum atas transaksi jasa pembuatan lagu untuk pengedar narkoba.

 

Baca Juga: Kuasa Hukum Ungkap Tabungan Zul Zivilia hanya Punya Rp1 Juta saat Ditangkap

"Dasar Rp5 juta ini lah yang dijadikan alat bukti, bahwa Zul terkait perdagangan narkoba," tuturnya.

Sehingga bagi Umar, vonis 18 tahun penjara jelas tidak memenuhi unsur keadilan bagi Zul. Mengingat besaran transaksi juga tidak sebanding dengan jumlah barang bukti narkoba yang diamankan dari Rian dan kolega.

"Kalau kita hubungkan antara uang Rp5 juta dengan alat bukti yang ada, kan enggak mungkin urusan 5 jutaan terus berdagang dengan nilai narkoba ratusan juta gitu," ujar Umar.

Alasan itu juga yang kemudian mendorong Umar selaku kuasa hukum Zul untuk mengajukan kasasi atas vonis 18 tahun penjara terhadap kliennya.

 

"Sebetulnya artis-artis yang ternyata kena narkoba ini adalah orang-orang yang dikorbankan saja oleh bandit-bandit narkoba," pungkas dia.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Pesona Kecantikan Artis Naysila Mirdad

Naysila Mirdad tampil cantik dengan rambut yang disanggul.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini