Anti-Rasisme, Justin Bieber Ungkap Budaya Orang Kulit Hitam Jadi Inspirasi Kariernya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 33 2226244 anti-rasisme-justin-bieber-ungkap-budaya-orang-kulit-hitam-jadi-inspirasi-kariernya-H6Qh8rDtS6.jpg Justin Bieber (Foto: Instagram/@justinbieber)

LOS ANGELES - Justin Bieber turut melawan rasisme yang terjadi di Amerika Serikat. Penyanyi asal Kanada tersebut mengakui karier musiknya selama ini terinspirasi dan terbentuk dari budaya orang Afro-Amerika.

“Aku terinspirasi dari budaya orang kulit hitam. Aku mendapat keuntungan dari budaya orang kulit hitam,” tulis Justin seperti dikutip dari Instagramnya, Senin (8/6/2020).

Justin Bieber

"Gayaku, bagaimana aku bernyanyi, menari, tampil, dan fashion-ku semuanya telah dipengaruhi dan terinspirasi oleh budaya kulit hitam," sambung mantan kekasih Selena Gomez ini.

Tak berhenti sampai di situ, Justin ingin menggunakan platformnya untuk meningkatkan kesadaran publik soal anti-rasisme.

Baca Juga:

- Justin Bieber hingga Gigi Hadid Ungkap Kemarahan atas Kasus George Floyd

- Menyesal, Anton Penyebar Hoaks Bersimpuh Minta Maaf di Kaki Raffi Ahmad

“Aku berkomitmen untuk menggunakan platformku mulai hari ini untuk belajar, untuk berbicara tentang ras, ketidakadilan dan penindasan sistemik, dan untuk mengidentifikasi bagaimana cara menjadi bagian dari perubahan yang sangat dibutuhkan,” imbuh Justin.

Justin Bieber menjadi salah satu selebriti kulit putih yang mendedikasikan platform media sosialnya dalam sepekan terakhir untuk menyebarkan pesan perdamaian melawan rasisme. Sebelumnya, Justin juga mengomentari tentang gerakan Black Lives Matter.

Suami Hailey Baldwin itu mengunggah foto dengan tulisan, "Semua kehidupan tak penting sampai kehidupan orang kulit hitam menjadi penting."

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

WADUH! Justin Bieber Batal Konser di Asia

File Foto: Penyanyi Justin Bieber tampil pada sebuah acara di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 22 Mei 2016. Bieber membatalkan tur konsernya ke sejumlah negara di Asia, yakni Tokyo, Hong Kong, Filipina, Singapura dan terakhir Indonesia, tepatnya di Ancol Park, Jakarta Utara pada 10 Oktober 2017. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini