Alasan Mayu Watanabe Pensiun dari Dunia Hiburan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 33 2225529 alasan-mayu-watanabe-pensiun-dari-dunia-hiburan-e8DMSaQ7uN.jpg Mayu Watanabe. (Foto: Shonen Magazine)

TOKYO - Mayu Watanabe, mantan personel girlband populer asal Jepang AKB48 memutuskan mundur dari industri hiburan. Hal itu diumumkan Production Ogi, mantan agensi sang idol pada 1 Juni silam. 

Menurut agensi tersebut, idol 26 tahun itu memilih pensiun dari dunia hiburan karena faktor kesehatan. Beberapa tahun terakhir, kesehatan Watanabe terus menurun dan tak menunjukkan tanda-tanda akan membaik. 

Mayu Watanabe

Setelah melewati beberapa kali diskusi dengan agensinya, Watanabe akhirnya sampai pada keputusan mundur dari dunia hiburan. “Dengan kondisinya saat ini, akan sangat sulit bagi Mayu Watanabe untuk berkarier di industri entertainment,” ujar Production Ogi seperti dikutip dari The Japan Times, pada Sabtu (6/6/2020). 

Atas permintaan sang artis, agensi itupun membatalkan kontrak dan kerjasamanya dengan Watanabe. Berdasarkan kesepakatan, maka kontrak sang idol dan agensi tersebut akan resmi berakhir pada 7 Juni 2020.

Baca juga: Kabar Duka, Pengisi Suara Ayah Crayon Shinchan Meninggal Dunia 

Mayu Watanabe memulai kariernya sebagai idol bersama AKB48, pada 2006. Sepanjang kariernya bersama grup tersebut, dia tercatat sebagai salah satu anggota yang paling populer.

Namun pada 2017, Watanabe lulus dari AKB48 dan melanjutkan kariernya sebagai aktris. Di dunia akting, dia sempat beberapa kali membintangi drama dan film, seperti Maho Girls Precure. 

Selain berakting, dia juga mengisi soundtrack untuk film animasi Eigo Maho Tsukai Precure! Kiseki no Henshin! Cure Mofurun!.*

Baca juga: Berambisi Jadi Idol, Ibu Minta Kwanghee Jalani Operasi Plastik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini