Gelar Miliuner Dicabut, Kylie Jenner Masih Jadi Selebriti Berpenghasilan Tertinggi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 33 2225079 gelar-miliuner-dicabut-kylie-jenner-masih-jadi-selebriti-berpenghasilan-tertinggi-uiI9Tos20j.jpg Kylie Jenner. (Foto: Instagram/@kyliejenner)

LOS ANGELES - Kylie Jenner dan sang kakak ipar, Kanye West memuncaki daftar ‘Selebriti Berpenghasilan Tertinggi’ terbaru versi Forbes. Media yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat itu memperkirakan Jenner menghasilkan USD590 juta (Rp8,2 triliun) dalam 12 bulan terakhir. 

Penghasilan terbesar Kylie Jenner itu didapatkannya dari penjualan 51 persen sahamnya di Kylie Cosmetics kepada Coty pada 2019. Daftar tersebut dirilis Forbes selang sepekan setelah mereka mempublikasikan artikel yang mengatakan ibu satu anak itu tak lagi menjadi ‘miliuner self-made termuda di dunia’.

Kylie Jenner.

Setelah melakukan penghitungan ulang, Forbes memperkirakan kekayaan bersih Kylie Jenner tak lebih dari USD900 juta. Media itu menyebut, Jenner menggunakan data pengembalian pajak palsu untuk memanipulasi laporan kekayaan dan pendapatan bersihnya.

Namun pada 29 Mei 2020, Kylie Jenner menyentil balik Forbes lewat kicauannya di Twitter. Dia mengatakan, laporan Forbes tersebut tidak akurat dan hanya berdasarkan asumsi yang tak terbukti.

Baca juga: Hubungan Kylie dan Kris Jenner Menegang setelah Skandal Forbes

Di luar permasalahan sang adik ipar, rapper Kanye West membuntuti Kylie Jenner dengan pendapatan mencapai USD170 juta atau setara dengan Rp2,37 triliun. Sebagian besar dari penghasilannya itu didapatkannya dari penjualan sepatu Adidas Yeezy miliknya.

Selain itu, dia juga tercatat sebagai musisi berpendapatan tertinggi dengan pemasukan mencapai USD81 juta (Rp1,12 triliun) hanya dari turnya. Sementara di peringkat ketiga ada petenis Roger Federer yang memiliki penghasilan mencapai USD106,3 juta (Rp1,48 triliun).

Sebagian besar dari penghasilan Federer itu, menurut Forbes, didapatkannya dari berbagai proyek endorsement. Mengikuti di belakang Federer, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kanye West. (Foto: Surface Magazine)

Data ‘Selebriti Berpenghasilan Tertinggi’ itu didapatkan Forbes dengan memperhitungkan pendapatan sebelum pajak sang selebriti sepanjang Juni 2019 hingga Juni 2020. Dari 100 selebriti itu, ada beberapa nama baru seperti Billie Eilish yang mengumpulkan pendapatan sebesar USD53 juta (Rp739,13 miliar) di usia 18 tahun.

Penyanyi Taylor Swift yang berada di puncak peringkat pada tahun lalu harus rela kehilangan mahkotanya dan duduk di posisi ke-25. Penurunan pendapatan terjadi setelah dia menyelesaikan tur dunia ‘Reputation’.*

Baca juga: Dituding Gelapkan Dana, Ustadz Yusuf Mansur: Silakan Buktikan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini